UPACARA PERINGATAN HARI PENDIDIKAN NASIONAL DI KABUPATEN SITUBONDO

Situbondo, Selasa (02/05) Bertempat di Alun-alun Kota Situbondo telah dilaksanakan Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2017 dengan tema " NYALAKAN PELITA TERANGKAN CITA CITA " yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan H. Dadang SH, Perwira Upacara di jabat oleh Asisten 1 Pemkab Situbondo Ir.H.Agus Fausi Kabupaten Situbondo dan Komandan Upacara dari Guru SDN 4 Curah Jeru ( Sugianto,S.pd ), Selasa (5/2)

Upacara tersebut diikuti oleh sekitar 500 peserta terdiri dari 1.1SST Kodim 0823 Stubondo,1SST PLP AD,1SST Puslatpur 5 Marinir,1SST Polres Situbondo, 2 SST Sat.Pol PP, 1SST Dishub Kab. Situbondo,1SST BPBD Kab.Situbondo, 1SSK Korpri Kab Situbondo, 2 SST PGRI Situbondo, 1 SSK Pelajar, 1 SST Mahasiswa, 1 SST Pramuka, dan 1SST Paduan Suara gita praja kabupaten Situbondo

Tampak hadir dalam Upacara Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2017 Forpimda dan Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, Asisten Sekda, Kepala Badan /Dinas /Kantor, Kabag Lingkup Setda, Kepala Kantor Kementerian/Instansi Vertikal, Perwira Kodim 0823 Situbondo, Perwira Polres Situbondo, Camat Situbondo, Pejabat Eselon lll Pemkab. Situbondo, Tokoh Masyarakat dan Organisasi Pemuda serta tamu undangan lainnya.

Dalam amanat Bupati Selaku Inspektur Upacara diantaranya Kita disini merupakan panggilan untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional. Tidak lupa Pemkab Situbondo mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pendidikan semoga ini menjadi kesadaran yang terus tumbuh yang merupakan tanggung jawab kita bersama.

Perhatian kepada anak didik kita dengan menambahkan baca tulis al-quran masuk dalam kurikulum mulai dari SD, SMP dan SMA. Kemajuan tehnologi jangan membuat kita tertinggal, maka dari itu kita belajar dan belajar untuk memajukan Kab. Situbondo. Pemerataan dan kualitas pendidikan yang menjadi atensi, semoga dapat menambah indek pembangunan kuliatas manusia di Situbondo.

Lebih lanjut H Dadang SH menyampaikan, “Seluruh ilmu adalah milik Allah SWT, maka dari itu pendidikan tidak hanya pendidikan semata, namun dengan ditambah mental dan tambahan ilmu agama juga sangat penting,  Kami meminta kepada Dispendik untuk mencermati dan memetakan pendidikan di Kab. Situbondo, Narkoba dan Pornografi maupun Aliran Keras sudah masuk di dunia pendidikan, maka dari itu kita bersatu untuk memberantas hal tersebut, Selamat HUT, semoga insan pendidikan mampu mengevaluasi diri kelemahan kita” pungkasnya

Bahwa Peringatan Hari Pendidikan Nasional yang diselenggarakan setiap tanggal 2 Mei tidak semata-mata dimaksudkan untuk mengenang hari kelahiran Ki Hadjar Dewantara selaku Bapak Perintis Pendidikan Nasional, namun lebih merupakan sebuah momentum untuk kembali menumbuhkan rasa paatriotisme dan nasionalisme pada seluruh insan pendidikan dalam lingkungan keluarga, orangtua berkewajiban memberikan kasih sayang yang cukup terhadap para remajanya tentang narkoba sebagai bentuk antisipasi terhadap informasi serba sedikit namun salah tentang narkoba yang selama ini diterima dari pihak lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar