KODIM SITUBONDO ANTISIPASI PERAYAAN HARI BURUH INTERNASIONAL

Situbondo – Senin (01/05), Bertempat di lapangan apel Makodim 0823/Situbondo telah dilaksanakan apel kesiapsiagaan dalam rangka antasipasi perkembangan situasi hari Buruh Sedunia (May day) yang dipimpin langsung oleh Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf Ashari, S.Pd adapun personel anggota Kodim 0823 dengan kekuatan 125 orang (1 SSK).

Dandim 0823 Letkol Inf Ashari S.Pd dalam amanatnya menyampaikan Operasional apel Kesiapsiagaan ini merupakan mekanisme koordinasi untuk membackup tugas kepolisian, dengan tujuan akhir agar masyarakat tetap beraktifitas dengan tenang aman dan nyaman. Kita semua menyadari bahwa setiap peringatan hari buruh Internasional secara umum memiliki potensi kerawanan yang perlu mendapat perhatian dari kita semua, seperti penyampian pendapat dimuka umum (unjuk rasa), mogok kerja, sweping buruh bahkan bila tidak dikawal dengan baik dapat berakhir dengan munculnya aksi anarkis” pungkasnya.

Diharapkan kita mampu menciptakan kondisi Kamtibmas yang mantap di wilayah Situbondo karena pada tahap Pra pengamana hari buruh Internasional/May Day 2017 Kodim Situbondo telah melakukan pemetaan kerawanan gangguan keamanan dalam hal ini sudah diantisipasi secara proaktif dengan upaya-upaya diteksi dini, penggalangan dan pengaturan personil yang akan menjaga dan mengawal aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh para buruh, sesuai mekanisme pengamanan yang telah di konsep untuk membackup tugas Kepolisian. Ungkap Dandim

Kegiatan Apel kesiapsiagaan diakhiri dengan pembacaan Do'a. kemudian laporan Komandan apel kepada Pimpinan apel dan penghormatan pasukan dipimpin oleh Pimpinan apel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar