SAMBUT HARDIKNAS KORAMIL 02/PANJI LATIH SISWA PENGIBAR BENDERA



 Situbondo Panji,- Dalam rangka menyambut peringatan Hari pendidikan nasional (HARDIKNAS) yang ke 73 tepatnya tanggal 02 Mei 2017, Bati Wanwil Koramil 0823/02 Panji Serma Yayak Buda Santoso melaksanakan pelatihan pasukan pengibar Bendera Sangsaka(Paskibra) tingkat kecamatan yang diikuti Perwakilan siswa-Siswi SMA terpilih sebagai perwakilan, kegiatan tersebut berlangsung di lapangan SMAN 1 Panji Kecamatan Panji. (Senin, 01/05/2017).

Dalam kegiatan tersebut Serma Yayak Buda Santoso melatih teori,praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Pengibar bendera untuk melaksanakan tugas.

Pelatihan tersebut bertujuan untuk membentuk karakter siswa agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionlisme sekaligus untuk membina para anggota Pengibar bendera agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik dan benar. Kekompakan anggota paskibra tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi.

Danramil 02/Panji Kapten Inf Darto mengatakan bahwa, “siswa siswi yang ada disini adalah yang terpilih dan mewakili sekolah untuk menjadi paskibra maka dari itu laksanakan tugas dengan benar dan penuh rasa tanggung jawab”.
Pihak sekolah sangat sangat terbantu akan pelatihan yang diberikan oleh Anggota TNI semoga kegiatan pelatihan ini bisa menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan disekolah ujar salah satu guru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar