UPACARA KEBANGKITAN NASIONAL TAHUN 2017 KABUPATEN SITUBONDO



Situbondo - Senin (22/05/2017) Pukul 07.30 s.d. selesai Wib bertempat di Alun-Alun Kabupaten Situbondo jln.RA.Kartini kelurahan Patokan Kab. Situbondo  telah dilaksanakan upacara Harkitnas tahun 2017 dengan Tema "Pemerataan Pembangunan Indonesia Yang Berkeadilan Sebagai Wujud Kebangkitan Nasional".
 
Adapun petugas upacara Inspektur upacara oleh Bupati Situbondo (H. Dadang Wigiarto, SH), Perwira upacara :Kadis Kominfo dan Persandian (Dadang Aries Bintoro,S.Sos.Msi), Komandan upacara: Danramil 0823/11 Besuki (Kapten Inf.Hadi.Sutjipto)

ada pula pasukan upacara diikuti kurang lebih 400 orang diantaranya 1SST Kodim 0823 Situbondo, 1SST PLP AD, 1SST Puslatpur 5 Marinir, 1SST Polres Situbondo,1SST Sat.Pol PP, 1SST Damkar, 1 SST Dishub, 1SST Pusdal Ops Tagana, 1 SSK Korpri, 2 SST PGRI, 2 SST Pelajar, 1 SST Paduan Suara gita praja kabupaten Situbondo

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Bupati Situbondo (H. Dadang Wigiarto, SH),  Sekda Situbondo (H. Syaifullah, MM), Ketua DPRD Situbondo (H. Basori Sonhaji, S.Ag)., Kasi Intel Kejaksaan Negeri Situbondo (Aditiya Okto Tohari, SH), Dan PLP Mar 5 Baluran (Letkol Mar Arif Prasetyo Prawoko), Wadandodiklatpur Rindam V/Brw (Mayor Mulyono),  Kompol Edith Widodo .Sik(Waka Polres), Jajaran SKPD Kabupaten Situbondo serta Jajaran Perwira Polres dan Kodim 0823 Situbondo

Bupati Situbondo (H. Dadang Wigiarto, SH) sebagai inspektur upacara membacakan amanatnya diantaranya, 1.  Perjuangan Budi Utomo adalah contoh pahlawan yang membuat pergerakan sebagai kebangkitan nasional dengan mengusir para penjajah pada saat itu. 2 Pemerataan saat ini perlu dilakukan untuk mengurangi kesenjangan antara daerah yang maju dan tertinggal. 3. Perlunya konsistensi untuk membangun situbondo lebih maju dengan meneruskan program-program positif yang sudah dirancang oleh pemerintahan sebelumnya. 4  Kekuatan Pangan adalah kekuatan ekonomi di Kab. Situbondo, maka dari itu kita perlu kembangkan untuk menjaga stabilitas nasional di bidang pangan dan 5. Melalui Peringatan Hari Kebangkitan Nasional mari kita jaga silaturahim dan jadikan semangat untuk membangun situbondo yang lebih maju.

Kegiatan upacara Hari Kebangkitan Nasional ditutup dengan Menyanyikan lagu Bagimu Negeri,Satu Nusa Satu Bangsa dan Mars Situbondo, ,Pembacaan Do'a oleh Kemenag (Nur Kholis,S.Ag), serta Andika Bhayangkari. Dalam pelaksanaan kegiatan Upacara Harkitnas tahun 2017 selesai dalam keadaan tertib dan aman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar