KODIM SITUBONDO ADAKAN SARASEHAN BERSAMA FKPPI

Situbondo - Sabtu 29 April 2017 Acara Sarasehan dengan tema "Wawasan Kebangsaan" yg di selenggarakan oleh KODIM 0823 Situbondo,FKPPI dan GM FKPPI PC 1323 kabupaten  Situbondo bertempat di Aula Makodim 0823/Situbondo dan di ikuti 106 peserta dari 19 Sekolah Menengah Atas/sederajat/kejuruan sekabupaten Situbondo.

Adapun Hadir Dalam Acara tersebut Dadang Wigiarto,S.H/Bupati Situbondo, Letkol Inf Ashari,Spd/Dandim 0823/Situbondo, Akbp Sigit Dany Setiyono,S.H., S.I.K., M.Sc (Eng)Kapolres Situbondo, Letkol (Purn) Suparman/Ketua Pebabri Kabsit, Rachmad,S.H,M.Hum/Ketua FKPPI Kabsit

acara di buka dan di awali dengan menyanyikan Lagu kebangsaan Indonesia Raya dan di lanjutkan dengan lagu mars FKPPI kemudian dilanjutkan Sambutan Ketua GM. FKPPI kabsit Bpk Tugas Priyanto diantaranya, Menggelorakan seluruh komponen masyarakat terutama kaum pemuda/generasi penerus bangsa agar lebih kompak dan bersatu dalam menyongsong kedepan lebih baik, Memutifikasi generasi/pemuda agar kedepan lebih siap dalam mengawal tegaknya NKRI.

Bpk Dadang Wigiarto,S.H sebagai Ketua Dewan Penasehat GM.FKPPI PC 1323 Kab Situbondo memberikan sambutan yang tak lain “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk acara silaturahim diantara kita, Keaktifan pengurus dalam berkomunikasi dengan dewan penasehat,pembina dan dewan pembina ini sangat di perlukan sehingga kedepan kegiatan kedepan bisa lebih linier,lebih berwarna dan lebih berkomunikatif, Saya Sebagai Dewan Penasehat GM.FKPPI siap senantiasa mendukung sepenuhnya kegiatan FKPPI,untuk itu kita tunggu keaktifan dari pada kepengurusan FKPPI itu sendiri, Saya harap FKPPI kedepan lebih banyak kegiatan2 pisitif dalam membantu pemerintah daerah,dan ini kami tunggu, Wawasan Kebangsaan ini merupakan jiwa dan raga kita,hati kita,karena wawasan kebangsaan ini merupakan cermin bagaimana rasa cinta kita kepada bangsa dan Negara, Saya sebagai Kepala Daerah sangat bangga memiliki mitra kerja seperti Bapak Dandim dan Kapolres yang begitu semangat dalam membantu segala tugas pemerintah daerah,dan saya sangat merasa adanya itu,untuk itu kepada seluruh anggota FKPPI dan kepengurusan nya jangan ragu2 dalam melaksanakan kegiatan kedepannya,ada kami2 (dewan pembina,penasehat dsb) utk membina kalian semua,kita adalah anak2 tentara yang senantiasa selalu kompak,karena kita merupakan pasukan garda terakhir dalam membela dan menjaga NKRI.
 
Lebih lanjut H Dadang SH menyampaikan bahwa Kita sebagai anak bangsa Indonesia  harus bangga karena memiliki ideologi PANCASILA,negara-negara luar tak akan mampu menyentuh kita,kalau kita sebagai generasi penerus bangsa tetap bersatu,saya berharap dan kami benar2 menginginkan organisasi FKPPI adalah organisasi yang betul2 bisa diandalkan, Khususnya anak2 saya generasi penurus yang masih duduk dibangku sekolah kalian adalah generasi penerus bangsa,harus semangat,bersatu,dan betul2 belajar dalam keorganisasian di FKPPI ini,karena kedepan kalian-kalian lah pengganti2 kita kelak dimasa yg akan datang,belajar berorganisasi,apapun itu organisasi nya,di sekolah ada osis dan lain2,belajar dan belajar dalam menyongsong hari esok agar lebih baik.
Pada akhir sambutannya Bupati situbondo membuka acara tersebut  “Saya sebagai Bupati Situbondo dan sebagai Dewan Penasehat FKPPI kabupaten Situbondo dangan berharap ridho  Allah swt pada hari Sabtu tanggal 29 april 2017 pukul 10.45 wib Acara Serasehan Wawasan Kebangsaan FKPPI Kabsit resmi saya nyatakan dibuka. Ungkapnya.

kemudian acara dilanjutkan foto bersama pengurus FKPPI dengan pembina,dewan pembina dan dewan penasehat.  pembukaan Saresagan selesai, Bupati dan Kapolres meninggalkan Aula Makodim 0823/Situbondo.

Tidak lupa pula Letkol Inf Ashari,Spd/Dandim 0823/Situbondo memberikan materi Wawasan Kebangsaan yang intinya, Perjalanan bangsa indonesia mulai tahun 1945 sampai saat ini ada di tangan2 pemuda dan generasi penerus,ada di tangan2 kalian semua,kedepan kalian akan menjadi bupati,polisi,tentara atau orang sukses,pengusaha kalian harus belajar belajar dan belajar,tempa diri kalian sebaik mungkin, Saat ini perang di negara2 timur tengah sedang berlangsung,apa bisa di indonesia ini terjadi,semua bisa terjadi apabila kita tidak bersatu,namun apabila kita bersatu dalam menjaga kerukunan persatuan dan kesatuan insyaallah semua itu tdk akan terjadi di negara kita indonesia tercinta, Namun banyak kejadian2 di indonesia yang juga rawan,seperti unjuk rasa,demo2 yang anarkis(seperti di makasar),hal ini tidak perlu terjadi karena semua ini akan merugikan kita semua,untuk itu adik2 sekarang adalah waktu2 belajar,hayati semua apa isi tentang ideologi kita,pancasila.
Lebih lanjut Dandim menyampaikan Semua akan mengalami Revolusi, baik tehnologi,transportasi,maupun telekomunikasi,utk itu kalian harus bisa memilih dan memilah mana yang baik dan cocok bagi bangsa Indonesia, Adanya ancaman terorisme,seperti PKI ini harus kita waspadai kedepannya,gak boleh PKI ini hidup di negara kita ini,negara indonesia harus bersih dari oknum2 PKI, Banyak anak2 yang disiapkan dan di didik oleh isis di Suriah,dan ini ancaman, Pergaulan yg tdk perlu,dengan menggunakan obat2 terlarang,kalian sebagai generasi muda harus bersih dari itu semua,jaga martabat bangsa jaga kehormatan negara Indonesia, Negara kita tidak pernah di kuasai penuh dengan penjajah,kenapa...? Karena kita bersatu,untuk itu jaga persatuan dan kesatuan pupuk semangat rasa kebersamaan dan rasa ke gotong royongan.
 
Penyajian materi berikutnya oleh ketua FKPPI Kab situbondo H. Rachmad,S.H menyampaikan kepada para peserta  bahwa FKPPI adalah suatu  organisasi yang isinya adalah putera- puteri TNI-Polri, Kita belajar dari  sejarah kabupaten Situbondo,bagaimana kita bisa bangga sebagai masyarakat situbondo apabila kita tidak tau dan mengerti tentang sejarah situbondo, Sejarah ini sangat penting,karena sejarah ini merupakan jas merah/jangan lah melupakan sejarah, Dari sejarah itulah kita bisa menimbulkan rasa cinta,rasa memiliki,  sehingga dari sinilah rasa kebangsaan,cinta tanah air akan tumbuh, muncul di hati kita.

Kemudian acara ditutup dengan sesi tanya jawab dan ditutup dengan pembacaan Hamdalah dan penyerahan Piagam Penghargaan Kepada Anggota FKPPI Kab. Situbondo serta dilanjutkan foto bersama dengan para Anggota GM FKPPI Kab. Situbondo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar