BABINSA MANGARAN DAMPINGI DISTRIBUSI BANTUAN BIBIT JAGUNG BISI 2



Situbondo, Mangaran - Kamis (06/7) Anggota Babinsa Koramil 04/Mangaran jajaran Kodim 0823 Situbondo Desa mangaran Serda Sobari mendampingi petani menerima bantuan bibit Jagung Bisi 2 dari Dinas Pertanian Kab. Situbondo. 



Bantuan yang diberikan berupa bibit jagung 7.5 Kw Jenis bibit Bisi 2,. Bantuan tersebut disalurkan kepada poktan Rukun Tani Desa Mangaran Rt 02/01. 

Kegiatan tersebut dihadiri dari PPL, Dinas Pertnian serta petani dari poktan Rukun Tani Desa Mangaran.  Bantuan tersebut sebagai rangkaian kegiatan upaya khusus ketahanan pangan nasional dalam meningkatkan produksi pertanian khususnya komoditi jagung dalam memperkuat pasokan Bulog untuk Konsumsi dalam negeri. 

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0823 Situbondo Letkol Inf Ashari, S.Pd menyampaikan terima kasih kepada jajarannya yang telah menjalankan tugasnya dengan baik dilapangan. Terkait dengan pendistribusian bantuan tersebut memang sudah merupakan program dari Kementrian Pertanian RI melalui Dinas terkait diaerah, untuk meningkatkan kesejahteraan petani, dengan demikian petani tidak kesulitan lagi membeli bibit jagung. jelas Letkol Inf Ashari, S.Pd.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar