PELOPORI DISIPLIN BERLALULINTAS PASI INTEL BERSAMA ANGGOTA PERIKSA KELENGKAPAN KENDARAAN PRAJURIT MAUPUN PNS

Situbodno – Selasa (25/07) Kodim 0823/Situbondo melaksanakan Apel pemeriksaan sepeda motor dinas maupun mobil pribadi  prajurit dan PNS TNI AD serta Anggota Persit, baik kendaraan Dinas Militer maupun kenderaan pribadi, Apel pemeriksaan digelar dihalaman lapangan Makodim 0823/Situbondo  oleh Tim pemeriksa Staf intel Kodim dibantu anggota PM dan anggota Provoost, yang dipimpin oleh Pasi Inteldim Kapten Inf Edi Supriyono dampingi Pa Sandi Letda Cba Suwindi.

Pemeriksaan kendaraan dinas ini bertujuan untuk menyiapkan sarana transportasi darat yang akan digunakan dalam mendukung operasional tugas sehari-hari.  Pengecekan dan pemeriksaan motor dinas meliputi surat-surat dan kelengkapannya  mulai dari kelengkapan fisik kendaraan seperti: Spion, lampu,Plat nomor, lampu sen, Helm standart TNI AD sampai surat-surat kendaraan diteliti satu persatu.

Pemeriksaan kendaraan dinas secara rutin di laksanakan untuk mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan dinas yang dipegang oleh Prajurit dan PNS TNI AD. Apabila ada yang tidak lengkap akan di data kemudian dilengkapi kekurangannya karena masih ditemukan beberapa anggota yang SIM C TNI nya sudah habis masa berlakunya ataupun tidak ada, selain surat -surat kendaraanya yaitu KTA,KPI juga ikut diperiksa.

Himbauan dari pasi intel Kapten Inf Edi Supriono  bagi yang kendaraanya tidak  ada spionya supaya di pasang, dan termakasih karena sudah mematuhi aturan penggunaan kendaraan yang lengkap dengan suratnya. 

Pemeriksaan juga untuk membudayakan disiplin tertib berlalu lintas karena Kodim 0823/Situbondo salah satu pelopor dalam berlalulintas di Kab Situbondo selain itu untuk menekan angka kecelakaan dalam berlalu lintas bagi Prajurit dan PNS TNI AD yang masih tinggi. (dy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar