DISKUSI BERSAMA GAPOKTAN DESA BANYUPUTIH DANRAMIL 0823/08 BANYUPUTIH BERI PENGARAHAN

Situbondo – Kamis (13/07), Danramil 0823/08 Banyuputih Kapten Inf Kardiman, mengadakan diskusi dengan Gapoktan Desa Banyuputih serta perwakilan Dinas Pertanian Kabupaten Situbondo. Serta didampingi oleh Babinsa Desa sumberwaru memberikan pengarahan sosialisasi kepada klompok tani, Hippa tentang pengaturan sarana irigasi untuk pengairan di Wilayah binaannya.

Dalam menghadapi permasalah yang ada di Desa Banyuputih saat ini, banyak yang perlu disiapkan atau didiskusikan untuk meningkatkan hasil tanam padi. Dengan adanya koordinasi yang baik antara koramil dan Gapoktan, diharapkan permasalahan ataupun kendala yang ada diatasi dengan baik sehingga dapat tercapai peningkatan produksi hasil tanam padi di wilayah Desa Banyuputih.

Kegiatan seperti ini bukan satu kali ini saja dilaksanakan oleh Koramil 08/Banyuputih. Merupakan suatu keharusan bagi Koramil 08/Banyuputih dan Gapoktan desa Banyuputih bisa melaksanakan  diskusi bersama ini. Danramil 08/Banyuputih mengatakan, segala kendala yang dihadapi oleh petani selama ini, bisa disampaikan atau didiskusikan bersama antara Dinas Pertanian dengan Gapoktan.

Gapoktan Sumberwaru juga antusias menyambut acara diskusi ini, karena bagi Gapoktan, dengan kehadiran Danramil maupun perwakilan dari Dinas Pertanian Situbondo maka gapoktan bisa menyampaikan kendala dan keinginan dari Gapoktan secara langsung. (dy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar