DANIDM 0823 SITUBONDO HADIRI UPACARA HUT BHAYANGKARA KE 71 DI MAPOLRES SITUBONDO



Situbondo – Senin (10/07/2017) pada pukul 07.00 sampai dengan selesai, bertempat di halaman Mapolres Situbondo Jl. PB. Sudirman No. 30 Kel. Patokan Kec. Situbondo Kab. Situubondo telah dilaksanakan kegiatan upacara HUT Bhayangkara Ke 71 dengan tema "Dengan semangat Profesionalitas dan Moderenisasi Polri Berkomitmen Untuk Meraih Kepercayaan Masyarakat Demi Tegaknya NKRI Yang Sejahtera, Mandiri Dan Berkeadilan" yang diikuti sekitar 300 orang bertindak selaku Irup AKBP Sigit Dany Setiyono (Kapolres Situbondo), Danup AKP Madya, SH (Kapolsek Mangaran) dan Paup Kompol Suharyono, SH (Kabag Ops Polres Situbondo).

Dengan susunan upacara diantaranya 1 SST Sabhara Polres Situbondo,1 SST Gabungan Polsek Jajaran dan Staff Polres Situbondo, 1 SST Sat Lantas Polres Situbondo, 1 SST Polwan Polres Situbondo, 1 SST Sat Reskrim Polres Situbondo, SST Sat Intelkam Polres Situbondo, 1 SST Sat Pol PP Pemkab Situbondo, 1 SST Damkar Pemkab Situbondo, 1 SST Dishub Situbondo, 2 SST PNS Polres Situbondo, 1 SST Satpam, 1 SST Saka Bhayangkara, 1 SST Korsik Kab. Situbondo,

Adapun  Hadir dalam kegiatan diantaranya Ir. H. Yoyok Mulyadi, M. Si (Wakil Bupati Situbondo), H. Syaifullah, MM (Sekda Situbondo), Mira Sendang Sari SH,M.Hum (Ketua Pengadilan Situbondo), Drs. Basori Sonhaji (Ketua DPRD Kab. Situbondo), Letkol Inf Ashari, S. Pd (Dandim 0823/Situbondo),  AKBP Sigit Dany Setiyono, SH, SIK, M. Sc (Eng) (Kapolres Situbondo), Letkol Mar Arif Prasetyo Prawoko (Komandan Puslatpur Marinir 5 Baluran), Mayor Inf Mulyono (Wadan Dodiklarpur Rindam V/Brw), Jajaran OPD Kabupaten Situbondo, Para Perwira Kodim 0823/Situbondo dan Polres Situbondo serta Tamu undangan. 

Ada pula amanat Irup (membacakan amanat Presiden RI HUT Bhayangkara Ke 72 ) yang intinya : Marilah kita bersama sama memanjatkan rasa puji dan syukur atas kehadirat Allah SWT, karena kuasa dan rahamtnyalah kita semua dapat memperingati hari bersejarah nasional yakni adalah hari bayangkara ke 71, Tepat di tanggal 1 Juli hari Bhayangkara menyampaikan selamat kepada seluruh anggota kepolisian NKRI, yang mana saudara bertugas dan berada, Di hari ini jajaran polisi di harapkan dapat terus meningkatkan peran dan pengabdiannya dalam melindungi dan mengayomi masyarakat, bangsa dan negera tahan air kita ini. hal ini harus di buktikan dengan prestasi yang telah di ukir oleh para anggota kepolisian sebagai penegak hukum, pelindung pengayom, dan pelayan masyarakat, Dengan tantangan ke depan pastinya polri akan bekerja lebih keras lagi karena pemilu 2019 menunggu kita, saya ucapan Dirgahayu Bhayangkara yang ke 71 semoga Polri selalu jaya. serta Perbaiki mutu dan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Acara ditutup dengan andika bhayangkari, pembacaan Do'a oleh Iptu H. Mansyur, SH pada Pukul 07.36 WIB menyanyikan lagu Himne Polri. Pukul 07.38 WIB, upacara Hari Bhayangkara Ke 71 selesai, Irup berkenan meninggalkan mimbar upacara, selanjutnya irup menuju ke tempat undangan serta acara tasyakuran dan ramah tamah. 

Adapun acara tambahan yaitu pemberian penghargaan kepada 7 orang Bhabinkamtibmas Berprestasi, Penampilan Polantas Cilik dari SDN 1 Gudang Asembagus (Juara 1 Kategori Kekompakan Tingkat Provinsi Jawa Timur), Yel-Yel oleh Sat Sabhara, Pemberian Ucapan Selamat Tahun oleh Jajaran Kodim 0823 Situbondo, Peresmian Comand Center dan Simulasi Penangan Kasus Curat di Toko Emas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar