DANRAMIL 0823/08 BANYUPUTIH MENGECEK LANGSUNG PEMBANGUNAN SALURAN IRIGASI

Situbondo – Jum’at (14/07/2017) Danramil 0823/08 Banyuputih Kapten inf Kardiman bersama Ketua Hippa cek pembangunan saluran irigasi tersier di Dusun Sumberwaru Kec. Banyuputih serta masyarakat mengecek saluran. yang mana masyarakat sering kali membuang sampah di irigasi sehingga saluran irigasi kelihatan kumuh.

untuk itu Danramil 0823/08 Banyuputih Kapten inf Kardiman memberikan arahan dan nasehat  kepada masyarakat di sekitar agar jangan membuang sampah di irigasi, di samping itu bila masyarakat membuang sampah di sana juga akan mengganggu lingkungan terutama menyangkut kesehatan karena pencemaran limbah.

Di samping itu juga akan menyebabkan banjir bila musim hujan tiba. Untuk mengatasi hal tersebut , Danramil menyarankan kepada Kepala Desa untuk secepatnya segera di tangani permasalahan ini mungkin dengan cara percepatan pembangunan saluran irigasi yang sedang berlangsung. Karena kalau di tangani dengan cara manual/ tenaga manusia tidak mumpuni dan butuh waktu yang lama.

Danramil 0823/08 Banyuputih Kapten inf Kardiman menyampaikan kepada Babinsanya agar selalu memberikan arahan kepada warga binaannya jangan membuang sampah di saluran irigasi dan bila perlu buat papan larangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar