Babinsa Pendampingan Pemilihan Keterwakilan Perempuan


Situbondo - Rabu (13/03) Babinsa Koramil 0823/06 Kendit Desa Klatakan Serda Caswita melaksanakan pendampingan pemilihan keterwakilan perempuan pengisihan anggota Bpd yg di laksanakan diaula Ds.Klatakan kec.kendit kab.situbondo.dgn jumlah yg hadir.50.orang.

 Ada pun dalam turut hadir Sekdes Klatakan Bpk Ustad Kholik,Babinsa Klatakan  Serda Caswita,Hj.Surya Cahyani.spd ketua panitia,Suryadi Spd.wakil ketua panitia
,Agus haryadi seketaris, Suharto, Junaedi, SaifulBahri, Jumadi

Berkolasi di Aula balai desa Klatakan. Hadir dalam kegiatan ini Babinkamtibmas, Babinsa, Luah desa beserta jajarannya, perwakilan Karang Taruna desa Klatakan, se Desa Klatakan, serta tamu undangan yang memiliki hak pilih.

Sekretaris Desa Klatakan, ustad Kholid dalam sambutannya membacakan landasan hukum tentang pemilihan BPD tersebut. Selain itu, dia menyapaikan, semoga dengan adanya pemilihan ini, bisa didapatkan wakil perempuan yang terbaik dalam kepengurusan BPD periode mendatang. Selain itu, dia juga menyampaikan kuota BPD yang diperoleh oleh klatakan.

"Berdasarkan data disdukcapil, jumlah penduduk desa Klatakan kurang dari 5000 jiwa sehingga kuota anggota BPD yang diberikan sejumlah 5 orang, termasuk salah satunya perwakilan dari perempuan"

H.Surya Cahyani Spd, ketua panitia pemilhan BPD menambahkan, kegiatan sosoialisasi pemilihan BPD sudah dilaksanakan pada tanggal 13 Maret, dan pendaftaran dibuka sejak tanggal 13 maret

Meningkatkan partisipasi perempuan dalam keterlibatan di lembaga desa, peningkatan kesejahteraan masyarakat terutama kelompok perempuan, Peningkatan usaha ekonomi perempuan, Peningkatan sumberdaya perempuan dalam pemanfaatan sumber daya alam. "Intinya saya ingin meningkatkan permberdayaan perempuan guna peningkatan kesejahteran keluarga"(Pen..23)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar