Semangat Babinsa Sukseskan Swasembada Pangan


Situbond - Rabu (20/03) Babinsa Koramil 02/Panji Kodim 0823/Situbondo Sertu Bambang S. melaksanakan Pendampingan hanpangan LTT penanaman  Padi di Desa Curah Jeru Kec Panji di lahan sawah bapak H.Saipul Rt 02/Rt03.dsn.Curah Jeru Tengah, Desa Curah Jeru, Kecamatan Panji  Seluas0,4 Ha. Bibit Padi yang di tanam adalah jenis Padi IR.64.S. Jenis Padi tersebut merupakan Bantuan dari dinas Pertanian untuk semua kelompok tani yang ada di wilayah Kec Panji Diharapkan dengan bantuan tersebut para petani bisa menanamnya sehingga bisa menghasilkan Beras yang bisa di komsumsi masyarakat.



Masyarakat Indonesia mayoritas bekerja sebagai petani,Tanah/lahan yang luas di manfaatkan para petani untuk menanam berbagi macam tumbuh-tumbuhan yang hasilnya bisa bermanfaat bagi kehidupan manusia.Terutama dalam segi Pangan,para petani bekerja keras untuk menanam Padi yang bisa menghasilkan beras yang menjadi makanan Pokok masyarakat. Di mulai dari pengolahan lahan tanam sampai tanaman tersebut bisa menghasilkan Padi perlu di butuhkan usaha-usaha supaya bisa memetik hasil yang oktimal



Peran serta Babinsa dalam kegiatan tersebut sangat di harapkan para petani Padi, sehingga akan menambah semangat dalam bekerja dan sedikit membantu pekerjaan mereka.Upaya-upaya seperti inilah yang di lakukan para Babinsa Koramil 02/Panji Kodim 0823/ Situbondo demi untuk mensukseskan Swasembada pangan di Indonesia.(Pen..23)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar