Koramil Sumbermalang, Lakukan Penghijauan Bersama Dinas Terkait



Situbondo – Senin (25/03) Musim hujan telah tiba. Di musim seperti ini sangat cocok untuk menanam tanaman. Hal inilah yang melatar belakangi Koramil 0823/16 Sumber malang melaksanakan penghijauan. Selain itu masih adanya tempat yang gundul dan diprediksi bisa terjadi longsor apabila hujan turun dengan lebat.

Bertempat di areal Perhutani kawasan Plaza Rengganis 1 di desa Kuaran Kecamatan Sumbermalang, Anggota Koramil 0823/16 Sumbermalang gelar penghijauan. Selain Koramil 0823/16 Sumbermalang penghijauan sepanjang 1200 meter tersebut juga melibatkan Koramil, Polsek, Perhutani, Muspika Sumbermalang, Dinas Kehutanan Kab. Situbondo, Camat Sumbermalang beserta staf, Guru beserta murid-murid SDN dan SMP Sekecamatan Sumbermalang dan masyarakat kurang lebih 150 Orang.

Menurut Kapten Inf Rohman Danramil 0823/16 Sumbermalang, kegiatan ini bertujuan untuk mengajak seluruh kompenan masyarakat agar giat menanam pohon di tempat-tempat yang sekiranya bisa ditanami pohon untuk penghijauan dan untuk menciptakan oksigen demi kehidupan manusia serta untuk mencegah pemanasan global.

Sementara itu, menurut Petugas Penyuluh Lapangan Dinas Kehutanan Kab. Situbondo, pihaknya sangat berterima kasih kepada TNI dalam hal ini Koramil 0823/16 Sumber malang dan elemen masyarakat yang lain di mana telah bersedia melaksanakan penghijauan yang juga menjadi program yang sedang digalakkan oleh pemerintah saat ini karena di era pemanasan global ini Indonesia menjadi paru-paru dunia.

Kegiatan penghijauan yang dilaksanakan mulai pagi hingga siang hari tersebut berhasil menanam sekitar 3000 batang pohon. Di antaranya pohon jati, pohon waru, pohon sengon dan pohon beberapa pohon lainnya. (Pen..23)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar