Latnister Tingkatkan Kemampuan Babinsa


Situbondo - Jum'at (15/3) Satuan Kodim 0823/Situbondo gelar Latihan Teknis Teritorial (Latnister) tahun 2019. Latihan yang melibatkan Babinsa di wilayah Kodim 0823/Situbondo dengan jumlah 150 anggota ini digelar di aula Makodim.

Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf. Akhmat Juni Toa S.E.M.I Pol saat membuka kegiatan latihan tersebut menjelakan, kegiatan akan digelar selama lima hari mulai tanggal 11 hingga 15 Maret hari ini dengan tahapan kegiatan mulai dari pelajaran teori hingga praktek di lapangan. 

Pada kegiatan akhir Latnister Kasdim Mayor Kav Suprapto selaku Wadanlat menyampaikan Secara resmi kegiatan ini ditutup, yang sesuai kegiatan ini berjalan selama 5 hari, saya minta untuk para anggota agar betul-betul memahami dengan penuh rasa tanggung jawab, sehingga kegiatan ini ada peningkatan kemampuan dan wawasan yang akan menunjang tugas pokok dilapangan,” terang Kasdim 

Sementara koordinator pelatih Kapten Inf. Samsuri menjelaskan, Latihan Teknis Teritorial yang sudah dilaksanakan ini merupakan program kerja yang telah dijadwalkan komando atas dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan teknik teritorial yang tentunya sesuai dengan lima kemampuan Ter. 

Dengan harapan akan menghasilkan pembinaan teritorial (Binter) sesuai rencana dan dapat mencapai sasaran yang telah ditetapkan dan diharapkan oleh komando atas. tuturnya. 

Kapten Inf. Samsuri juga menambahkan kegiatan Latnister ini diharapkan bisa lebih memantapkan dan meningkatkan kualitas Babinsa agar mampu dan profesional dalam melaksanakan tugas di lapangan saat dihadapkan pada tantangan tugas kedepan.pesan Pasiops 

Lanjut dengan terlaksanakannya latnister pada hari ini Jum'at ini bisa menambah kemampuan babinsa maupun personel dan diharapkan bisa di terapkan di Desa binaan masing masing sesuai tambahan pengetahuan saat mengikuti Latnister. Ujarnya. (jt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar