Peduli Babinsa Anjangsana Kepada Warga


Situbondo - Kamis (14/3) Babinsa, Bhabinkamtibmas serta Kepala Desa anjangsana kepada warga binaanya. Babinsa menyampaikan kegiatan anjangsana seperti ini merupakan forum untuk meningkatkan wawasan serta penyamaan visi terhadap berbagai permasalahan aktual yang terjadi di wilayah binaanya. Situbondo dalam rangka mewujudkan kesamaan pola pikir, pola sikap, dan pola tindak guna keterpaduan dan sinergitas antara aparat TNI, Polri dan Kepala Desa khususnya dalam rangka menjaga  pelaksanaan ketertiban dan keamanan di lingkup Desa binaanya.

Babinsa berharap, proses pelaksanaan pos janga bisa selalu aktif. Untuk itu diperlukan dukungan dan sinergitas semua pihak, khususnya dari para Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kades untuk senantiasa memonitor, mendeteksi berbagai persoalan di masyarakat yang bisa menimbulkan konflik lebih besar di wilayahnya masing-masing.

Dalam konteks ini, tiga pilar memiliki peran penting dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat jika timbul masalah untuk secepatnya diselesaikan di Desa.

Sementara itu Babinsa juga mengemukankan, ibarat sebuah bangunan, tiga pilar inilah yang menopang bangunan tersebut untuk tetap berdiri. Kalau pilar ini kuat maka bangunan itu pun juga kuat. Pilar tersebut harus saling menyanggah dan menyokong, serta bersinergi.

Kalau di desa ada permasalahan yang menghangat, ketiga pilar ini harus mengambil peran. Kades ajak Babinsa atau Bhabinkamtibmas untuk menyelesaian permasalahan warga tersebut, agar kehidupan masyarakat di wilayahnya lebih kondusif. (jt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar