Anggota Koramil Banyuputih Dampingi Pemberian Imunisasi Difteri Di Pondok Pesantren



Situbondo – Jum’at (05/10) Bati Bakti TNI Ramil 08 Serma Iswanto bersama babinsa Sumberejo melaksanakan pendampingan suntik Difteri tahap ke 2 di Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo Putri Desa Sumberejo Kec. Banyuputih

Adapun Jumlah siswi yang diimunisasi sejumlah 21 orang, dan tenaga medis sejumlah 14 orang, sedangkan pendamping guru sejumlah 6 orang.
“Imunisasi ini dalam rangka mencegah wabah penyakit difteri pada anak-anak,” ujar Serma Iswanto disela sela pendampinganya.

Lebih lenjut Serma Iswanto menuturkan, tujuan diberikannya vaksin difteri ini agar menambah kekebalan maupun daya tahan tubuh yang dapat menangkal segala penyakit yang bisa menyerang pada tubuh.

“Imunisasi difteri sangat penting dan banyak manfaatnya dengan adanya imunisasi ini diharapkan anak-anak mempunyai daya tahan tubuh yang bagus sehingga tidak mudah terserang penyakit serta dapat menjadi generasi yang sehat dan dapat berguna bagi bangsa, negara serta agama,” imbuhnya

Sementara itu pihak Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo Putri Desa Sumberejo Kec. Banyuputih mengucapkan terimakasih atas partisipasi dari pihak Puskesmas, Koramil 0823/08 Kraton senantiasa memperhatikan kesehatan santri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar