Kasdim Situbondo Pimpin Rapat Sidang UKP Prajurit



Situbondo – Bertempat di ruang rapat Kodim 0823/Situbondo Kepala staf Kodim 0823/Situbondo Mayor Kav Suprapto memimpin Rapat Sidang UKP Perwira, Bintara, dan Tamtama, Periode 1-10-2019 satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula sebagai wujud kesejahteraan prajurit. Rabu (31/10)

Turut hadir dalam rapat tersebut diantaranya seluruh Danramil jajaran Kodim 0823/Situbondo, Perwira Staf dan Anggota Staf Personil Kodim 0823/Situbondo.

Bidang kenaikan pangkat merupakan salah satu Program Kerja Kodim 0823/situbondo yang ditugaskan sebagai pelaksananya adalah Perwira Staf 3/Personel (Pasipers) Kodim 0823/Situbondo, Kapten Inf Sunardi.

Mayor Kav Suprapto yang memimpin rapat menyampaikan, bagi anggota yang memenuhi syarat dan mempunyai kinerja yang baik akan diajukan UKPnya. Akan tetapi untuk anggota yang mempunyai kinerja baik, tapi Jas nya kurang, tetap diajukan. Dengan catatan anggota tersebut ikut pembinaan fisik di Kodim,’ujar Kasdim.

Kasdim 0823/Situbondo juga mengungkapkan, "Kenaikan pangkat adalah wujud kesejahteraan prajurit. Namun untuk menggapai tujuan, prajurit tersebut harus mempersiapkan fisik serta mentalnya jauh sebelum pelaksanakan tes UKP dilakukan, jika ingin mendapat pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula secara mulus. Pasalnya tingkatan seleksi kemampuan dilaksanakan tiga kali yang diawali dari tingkat Kodim, Korem dan Kodam," jelasnya.

Jadi untuk semua personel Kodim 0823/Situbondo, sambung Kasdim, saya sarankan jika ingin kenaikan pangkat berjalan lancar maka berlatih ataupun peliharalah dalam kemampuan diri baik perorangan ataupun untuk kelompok. Seperti pepatah, lebih baik siap tidak dipakai dari pada ketika ingin dipakai tidak siap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar