Mantapkan Disiplin, Anggota Koramil Latih PBB Siswa SDN 2 Banyuputih



Situbondo – Senin (08/10) Puluhan siswa Sekolah SDN 2 Banyuputih Desa Banyuputih Kec. Banyuputih Kab. Situbondo dan Para Guru terlihat antusias menyambut kedatangan  Anggota Koramil 0823/08 Banyuputih Jajaran Kodim 0823 Situbondo pada Minggu kemarin 07 Oktober yaitu Bati tuud Pelda Sumarno bersama Babinsa Banyuputih Sertu Gusti. Kehadiran Anggota TNI tersebut tidak lain untuk memberikan pengetahuan dasar terkait Wawasan Kebangsaan, serta pengetahuan baris berbaris bertujuan untuk melatih disiplin para Siswa tersebut.

Babinsa Banyuputih Sertu Gusti menyampaikan “Kegiatan pelatihan PBB oleh prajurit TNI ini juga dimaksudkan untuk menanamkan sikap disiplin siswa serta materi yang diberikan diantaranya Sikap sempurna, Sikap istirahat, Penghormatan, Lencang kanan/setengah, dan Perubahan arah ditempat, ujar Babinsa. 

Lebih lanjut dikatakan Bati tuud Pelda Sumarno bahwa Kekompakan mereka tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat siswa-siswi untuk melaksanakan latihan”, ungkapnya.

Kepala Sekolah SDN 2 Banyuputih Desa Banyuputih menyatakan materi yang diberikan ini sangat positif guna memotivasi anak-anak agar timbul kesadaran dalam berdisiplin serta berbangsa dan bernegara,“ Ini menjadi motivasi dan pembelajaran buat siswa. Apalagi materi disampaikan langsung oleh anggota TNI, anak-anak menjadi lebih bangga “, Dan saya berharap kegiatan seperti ini akan berlanjut, tandasnya. (dy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar