Mantapkan Peran Anggota Linmas, Danramil Arjasa beri Pembinaan



Situbondo – Selasa (30/10) Sebagai wujud perhatian terhadap Linmas di Se Kec Arjasa Kab. Situbondo. Danramil 0823/10 Arjasa dan anggota Koramil, Camat Arjasa dan anggota Polsek Arjasa,  melaksanakan pembinaan Linmas sebanyak kurang lebih 30 orang bertempat di halaman Kec. Arjasa Kab. Situbondo. Adapun kegiatan pembinaan meliputi dua macam yaitu pembinaan kewaspadaan dan keamanan lingkungan, dalam ranggka untuk pengamanan  pemilu yang akan datang

Danramil 0823/10 Arjasa Kapten Inf Sugeng Tarmuji, memberikan pengarahan dan menyampaikan materi diantaranya  tentang Bela Negara dan wawasan kebangsaan. Disampaikannya materi tentang  bela negara tujuannya adalah agar anggota Linmas memiliki tekad,  sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam menjamin kelangsungan hidup bangsa dan negara, disamping itu Linmas diharapkan mengerti bahwa pembelaan negara bukan semata mata tugas TNI, tetapi tugas segenap warga negara sesuai kemampuan dan profesinya dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara. Lebih lanjut Kapten Inf Sugeng Tarmuji menyampaikan Linmas merupakan keamanan dan ketertipan Desa tidak mau kalah dengan aparat lainnya.

Kapolsek Arjasa yang diwakili anggotanya juga menyampaikan “Sebagai poros terdepan dalam pengamanan lingkungan, peran linmas sangatlah tinggi.  Mereka adalah unsur terdepan dan bersentuhan langsung dalam kegiatan tersebut, sehingga kemampuan deteksi dan pencegahan sudah harus melekat pada setiap wanra/linmas dalam pelaksanaan tugasnya. Hal-hal yang mencurigakan dan berpotensi mengganggu keamanan dapat segera dinetralisir apabila Linmas tanggap akan situasi tersebut”. Ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar