Babinsa Dampingi Petani Lakasanakan Pengeboran Air



Situbondo - Selasa (16/10) Babinsa Koramil 0823/05 Panarukan aktif melaksanakan pendampingan pertanian diwilayah masing - masing. Serka Ahmad Hidayat (Babinsa Desa Wringin) Setelah selesai melaksanakan kegiatan binsik di halaman Makodim pagi tadi langsung bergegas ke wilayahnya di Desa wringin untuk melaksanan pendampingan panen padi  milik Ibu Hj. Nengsih seluas 0,6 Ha jenis padi IR 64 dengan hasil yg dicapai 3,5 Ton gabah KS (kering sawah) lokasi panen padi tepatnya di Kp. Belikeran Desa Wringin Kec. Panarukan.

Begitupun Serka Sudarmanto (Babinsa Duwet) seperti halnya serka Ahmad hidayat setelah melaksanakan Binsik di Halaman Makodim 0823 juga langsung berbegas ke Wilayahnya utk mendampingi petani melakanakan pengeboran air, dimana pada musim kemarau saat ini debit air di saluran irigasi kurang mencukupi untuk mengairi lahan pertanian dan satu - satunya cara untuk membantu pengairan ke lahan sawah dgn cara pengeboran.

Hal ini bukanlah suatu keaktifan melainkan suatu kewajiban yg harus dilaksanakan dgn penuh keikhlasan dari masing - masing Babinsa, Mendampingi kegiatan warga yg mayoritas berprofesi sebagai petani adalah suatu keharusan utk meningkatkan program swasembada pangan dan untuk mendukung kebijakan pemerintah. (Ujar Serka Ahmad dan Serka Sudarmanto).

Kapten Inf Joni Kriswanto (Danramil Panarukan) Menjelaskan bahwa seorang Babinsa wajib berada di tengah - tengah Masyarakatnya selain untuk membantu meningkatkan perekonomian rakyat di bidang pertanian, Babinsa juga punya peran penting di bidang pertahanan wilayah, Saya selaku Danramil akan terus memotivasi para Babinsa untuk berbuat yg lebih baik lagi di wilayahnya masing - masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar