Komsos Babinsa Solusi Terbaik Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat


Situbondo - Kamis (25/10) Bertempat di Rumah ketua Hippa (Bpk Zaini Iskandar) Rt 01/01 Kp. Langai Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan Rabu malam 24 Oktober Sertu Eko Wahyudi Babinsa Koramil 0823/05 Panarukan (Babinsa Desa Sumberkolak) melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (KOMSOS) bersama PPL pertanian (Ibu Desi Komalasari), ketua Hippa (Bpk Zaini Iskandar), dan beberapa ketua kelompok tani serta beberapa Ketua sublok/ulu-ulu air.

pada pembahasan KOMSOS tersebut tentang penyiapan musim tanam periode Oktober-Maret yang mana pada musim tanam saat ini harus benar-benar dipersiapakan mulai Penyiapan kebutuhan air untuk proses olah tanah dan proses penyemaian bibit padi, hingga proses tanam sehubungan dengan masih dalam kondisi kemarau, hal ini di titik beratkan kepada masing-masing Ketua sublok supaya lebih giat lagi dalam pengawasannya untuk pemerataan pembagian Air terutama kepada petani yang saat itu benar-benar membutuhkan. sampai berlanjut pada perawatan tanaman padi dari masing-masing kelompok tani supaya lebih teliti lagi dalam pengawasannya pada tanaman apabila ada kendala pada tanaman segera melaporkan kepada PPL atau Babinsa untuk sesegera mungkin mendapatkan penanganan agar tidak merambat ke tanaman yang lain, seperti yang sudah dilakukan pada musim tanam yang lalu adanya pengobatan masal.

Tujuan daripada kegiatan KOMSOS tersebut menjalin kerja sama yang lebih baik lagi antara Dinas pertanian, Hippa, kelompok tani, dan Babinsa dalam kegiatan pendampingan pertanian. agar musim panen periode Oktober Maret lebih meningkat lagi dibandingkan musim tanam yang lalu untuk peningakatan kesejahteraan petani, peningkatan penyediaan lumbung pangan Desa, dan membantu meningkatkan program pemerintah (Swasembada pangan). 

Kapten Inf Joni Kriswanto selaku Danramil 0823/05 Panarukan sangat mengapresiasi kegiatan Babinsa untuk berkreasi menjalin Komunikasi sosial bersama komponen masyarakat mencari solusi terbaik dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Desa Binaan masing-masing karena hal ini nantinya juga akan berdampak baik pada sistem kekuatan pertahanan wilayah.

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar