ANGGOTA KORAMIL PANJI LATIH PBB, PERSIAPAN HUT RI KE 72

Situbondo – Sabtu (12/08) Puluhan siswa Ponpes Walisongo Kelurahan Mimbaan Kec. Panji Kab. Situbondo terlihat antusias menyambut kedatangan  Anggota Koramil 0823/02 Panji Jajaran Kodim 0823 Situbondo Bati tuud & Bati Wanwil Koramil 02 Panji, Kehadiran Anggota TNI tersebut tidak lain untuk memberikan pengetahuan baris berbaris dalam rangka persiapan upacara bendera memperingati Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 72 yang akan dilaksanakan di Pondok Pesantren Walisongo.

Bati tuud KOramil Panji mengatakan, “ Kegiatan semacam ini penting dilakukan, agar para siswa bisa melaksanakan gerakan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan Tata Upacara Bendera dengan baik dan benar. Sehingga pada saat aplikasinya mereka sudah siap mental, percaya diri, dan kompak ” katanya.

Harapannya melalui pembekalan Wawasan Kebangsaan, Bela Negara ini serta pengetahuan baris berbaris dalam diri para siswa akan semakin tumbuh rasa cinta tanah air dan memiliki jiwa patriotisme yang tinggi serta memiliki kedisiplinan. Diharapkan para siswa tumbuh rasa Nasionalisme yang tinggi, rela berkorban demi Bangsa dan Negara.

Salah satu pengasuh Ponpes Walisongo menyatakan materi yang diberikan ini sangat positif guna memotivasi anak-anak agar timbul kesadaran dalam berdisiplin serta berbangsa dan bernegara,“ Ini menjadi motivasi dan pembelajaran buat siswa. Apalagi materi disampaikan langsung oleh anggota TNI, anak-anak menjadi lebih bangga “, Dan saya berharap kegiatan seperti ini akan berlanjut, tandasnya. (dy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar