“Satu Harapan Dan Kebersamaan Membangun Situbondo Lebih Sejahtera”, TEMA MEMPERINGATI HARJAKASI KE-199 TAHUN 2017



Situbondo - Selasa (15/08/2017) Pukul 07.25 s.d.08.45 WIB bertempat di Alun-Alun Kabupaten Situbondo jln.RA.Kartini kelurahan Patokan kec.kab.Situbondo  telah dilaksanakan upacara Harjakasi ke-199 tahun 2017 dengan Tema "Satu harapan dan kebersamaan membangun Situbondo lebih sejahtera".

adapun petugas upacara Bupati Situbondo (H. Dadang Wigiarto, SH) bertugas sebagai Irup, Perwira upacara Akp Agus Supariono Kasat Binmas Polres Situbondo, Komandan upacara dijabat oleh Akp Sugiarto, SH Kapolsek Sumber Malang serta diikuti sekira 700 orang, sebagai penanggungjawab Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. SIK.MSc (Eng)

Adapun Susunan pasukan 1SST Kodim 0823 Situbondo, 1 SST Dodiklatpur, 1 SST Puslatpur 5 Mar, 1 SST Polres Situbondo, 1 SST Polwan Res Situbondo, 1 SST Sat Pol PP, 1 SST Damkar, 1 SST Dishub, 1 SST BPBD, 1 SST Tagana, 2 SST Korpri, 1 SST PGRI, 1 SST DLH Situbondo, 1 SST Paskibra,1 SST Pramuka, 1 SSK Pelajar, 1 SST Kesehatan, 1 SST Senkom, 1 SST Toga, 1 SST PKL Pujasera, 1 SST Banser, 1 SST GP Ansor, 1 SST Pesantren, 1 SST Saka Bhayangkara, 1 SST Korsik Pemda, 1 SST Paduan suara Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Situbondo

Hadir pula dalam kegiatan tersebut diantaranya Bupati Situbondo,H.Dadang Wigiarto,SH, Wabub Situbondo,Ir.Yoyok Mulyadi,M.Si, Sekda Situbondo ( H. Syaifullah, MM), Kepala Kejaksaan Situbondo (Nur Slamet, SH.MH, Ketua Pengadilan Situbondo (Mira Sendang Sari SH, Ketua DPRD Situbondo (H. Basori Sonhaji, S.Ag), Dandim 0823 Situbondo(Letkol Inf Ashari,S.Pd), Kapolres Situbondo, AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. SIK.MSc (Eng), Dan PLP Mar 5 Baluran diwakili oleh Kapten Mar Imam Safi'I, KomandanDodiklatpur Rindam V/Brw  diwakili oleh Kapten Inf.Rakis, Jajaran OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Kabupaten Situbondo, Jajaran Perwira Polres dan Kodim 0823 Situbondo,  Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Situbondo,  Ketua  Persit Kartika Chandra Kirana Situbondo, Ketua Bhayangkari Situbondo

Tidak lupa Amanat inspektur upacara diantaranya mengucapkan terimakasih kepada peserta upacara yang hadir, Kita gelorakan semangat kebersamaan dalam sebuah cita-cita membangun kabupaten situbondo yang lebih sejahtera, Kami berikan apresiasi dan penghargaan kepada pihak yang berperan dalam memajukan kabupaten situbondo sampai saat ini, Sebuah program perlu perencanaan sehingga dapat mencapai hasil yang maksimal, selain itu juga harus dikerjakan dengan sepenuh hati agar menjadi amal ibadah bagi kita. Ungkapnya

Lebih lanjut Bupati Situbondo sebagai Irup menyampaikan  Mohon dukungannya khususnya Forkopimda untuk mendampingi pemerintah daerah untuk menciptakan situasi yang kondusif serta membangun kabupaten situbondo, Daerah dapat maju atau tidak tergantung dari rakyatnya, hal ini perlu dipertahankan dan diperjuangkan oleh kita, maka dari itu perlunya kesadaran kepada yang lainnya untuk bersama-sama memajukan situbondo. Dan yang terakhir Bupati Situbondo mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun kepada Kabupaten Situbondo dan kita tutup dengan yel-yel : “Situbondo Hebat”.

Upacara ditutup dengan Menyanyikan lagu Mars Situbondo, Pembacaan Do'a oleh Rifan Junaidi dari Kemenag, Andika Bhayangkari serta Penghormatan kepada lambang daerah Kabupaten Situbondo dipimpin oleh Komandan upacara. 

Sekitar Pukul 08.34 Wib dilanjutkan dengan Lounching Alun-alun yang Bersih dan Sehat bebas dari sampah serta Deklarasi Penandatanganan Alun-alun yang bersih dan sehat dan Pelepasan Burung oleh Forkopimda Situbondo sebagai tanda Lounching Alun-alun Bersih dan Sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar