PERINGATI HARJAKASI KE 199, FORPIMDA GOES BERSAMA DILERENG CIKASUR ARGOPURO

Situbondo - Minggu (06/08/2017) pukul 07. 00 WIB di lapangan depan Kec. Sumber malang Kab. Situbondo telah dilaksanakan acara Gowes lereng Cikasur Argopuro "GOTADA" dalam rangka HARJAKASI (Hari jadi Kab. Situbondo)  yang ke-199 dan memperingati HUT RI ke-72 di hadiri lebih kurang 1000 orang dari dalam dan luar kota.

Hadir pada acara Bupati Situbondo H.Dadang SH, Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dani Setiyono SH. SIK MSc, Camat Sumbermalang Sopan Efendi. SSTP, Camat Suboh Suprapto. SH, Danramil Sumbermalang Kapt Inf Hendro, Kapolsek Sumbermalang AKP Sugiarto SH

Pada pukul 05.00 WIB, peserta Gowes mulai berdatangan di lapangan Kec. Sumbermalang dan sebagian peserta dari luar kota menginap di sekitar lokasi. Selanjutnya Pada pukul 06.50 Wib acara Gowes dibuka dengan membaca surat nariyah dan doa bersama.

Tidak lupa sambutan dari Bupati Situbondo menyampaikan banyak tantangan ekstrim yang akan dilalui pada route kali ini, saya yakin kepada rekan semua akan tetap dapat melalaikan dengan bersemangat, cuaca sudah terasa dingin apalagi nanti di atas di lereng Argopuro cuaca akan lebih dingin, tapi karena semangat Gowes akan terasa nyaman di badan. Katanya

Bupati juga menyampaikan kepada rekan Gowes saya ucapkan banyak terimakasih sudah ikut serta dalam merayakan HARJAKASI ini, saya minta masukan dari rekan semua untuk HARJAKASI.

Pelepasan peserta Goes dimulai pada pukul 07.00 Wib, oleh Bupati Situbondo dan Kapolres Situbondo. Pada acara Gowes bersama yang banyak di ikuti oleh peserta dari luar kota memberi kesempatan besar buat Situbondo untuk memperkenalkan lokasi/obyek wisata sehingga dapat menambah nilai plus bagi Situbondo. Kurangnya tempat penginapan dan MCK yang di sediakan oleh Panitia membuat peserta dari luar kota banyak yang terlantar. Alat transportasi umum yang belum tersedia antara jalan raya Besuki - Sumbermalang membuat peserta dengan terpaksa menggunakan kendaraan terbuka dan itu sangat membahayakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar