MENGECEK LANGSUNG SALURAN IRIGASI, BABINSA HIMBAU WARGA AGAR BUANG SAMPAH PADA TEMPATNYA



Situbondo – Rabu (23/08/2017) Babinsa Desa Sumberwaru Kec. Banyuputih Anggota Koramil 0823/08 Banyuputih jajaran Kodim 0823 Situbondo Serda Gusnadi bersama Ketua Hippa cek saluran irigasi tersier di Dusun Sumberwaru Kec. Banyuputih serta masyarakat mengecek saluran irigasi yang mana masyarakat sering kali membuang sampah sehingga saluran irigasi kelihatan kurang bersih dan berakibat pada pengairan sawah tidak tertata. 

untuk itu Babinsa Desa Sumberwaru Serda Gusnadi memberikan arahan dan nasehat  kepada masyarakat di sekitar agar jangan membuang sampah di irigasi, di samping itu bila masyarakat membuang sampah di sana juga akan mengganggu lingkungan terutama menyangkut kesehatan karena pencemaran limbah.

Di samping itu juga akan menyebabkan banjir bila musim hujan tiba. Untuk mengatasi hal tersebut , Babinsa menyarankan kepada Kepala Desa untuk secepatnya segera di tangani permasalahan ini mungkin dengan cara percepatan pembangunan saluran irigasi yang sedang berlangsung. Karena kalau di tangani dengan cara manual/ tenaga manusia tidak mumpuni dan butuh waktu yang lama. 

Danramil 0823/08 Banyuputih Kapten inf Kardiman selalu menekankan dan menyampaikan kepada Babinsanya agar selalu memberikan arahan kepada warga binaannya jangan membuang sampah di saluran irigasi dan bila perlu buat papan larangan. Ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar