PENGEMBANGAN PADI UNGGUL, DANRAMIL SUBOH ADAKAN RAPAT KOORDINASI



Situbondo – Selasa (08/08) Dalam rangka meningkatkan pelaksanaan Tugas sebagai komando kewilayahan dan juga dalam rangka pelaksanaan tugas peningkatan swasembada pangan, Komandan Koramil 0823/12 Suboh Kapten Czi Laode Piymu berasama Anggotanya menghadiri Rapat koordinasi dengan perwakilan Dinas Pertanian Kab. Situbondo yang dihadiri PPL, Mantri Tani dan Gapoktan Tani di Wilayah Kec. Suboh.

Kegiatan koordinasi dengan Dinas Pertanian, PPL dan Gapoktan selalu dilakukan Komandan Koramil 0823/12 Suboh guna terwujudnya sebuah silaturohmi yang baik sehingga dalam pelaksanaan tugas kewilayahan bisa berjalan lancar, Kegiatan ini bertujuan pengembahan Padi Ungul serta untuk mengatasi dan menyelesaikan segala permasalahan yang ada di kalangan petani baik kendala dilapangan maupun masalah cepat tanam sehingga permasalahan yang ada bisa segera di atasi dan diselesaikan.

Dalam kegiatan ini, Komandan koramil 0823/12 Suboh menyampaikan harus ada kerjasama yang baik antara koramil dinas pertanian UPT PPL dan Gapoktan sehingga program swasembada pangan bisa tercapai dan berhasil dengan baik memang diakui bahwa sangat sulit dan harus sabar dalam merubah pola pikir para petani yang masih bersifat turun temurun dengan kebiasaan bertani yang belum sesuai dengan aturan.

Untuk itu, tanpa kerjasama antar semua pihak tidak akan terwujud program pemerintah dalam rangka UPSUS swasembada pangan. Dengan adanya komunikasi, kerjasama dan koordinasi baik antara TNI, Dinas Pertanian, dan masyarakat tentu saja dalam pelaksanaan tugas akan berjalan dengan baik meskipun banyak kendala dan permasalahan dalam peningkatan ketahanan pangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar