CIPTAKAN WILAYAH AMAN DAN KONDUSIF ANGGOTA KORAMIL 08/BANYUPUTIH GELAR PATROLI



Situbondo –  Anggota Koramil 08/Banyuputih Jajaran Kodim 0823/Situbondo Babinsa Desa Wonorejo Serka Rudiyanto bersama Linmas Desa Wonorejo sedang laksanakan patroli demi terciptanya rasa aman dan nyaman bagi warganya serta memelihara keamanan dan ketertiban di masyarakat melaksanakan patroli rutin setiap malam secara bergiliran sesuai dengan jadwal yang sudah di buat. Patroli tersebut bertujuan menciptakan ketertiban umum (maintaining law and order) dan penanggulangan kejahatan (Fighting Crime) serta perlindungan warga (protecting people). Rabu malam (02/08/2017).
  
Tidak hanya melewati rute yang di perintahkan saat patroli, akan tetapi anggota selalu menyempatkan singgah di Pos Security dan Pos Kampling yang ada di Desa Wonorejo hanya untuk sekedar menyapa dan memberikan penekanan agar selalu meningkatkan kewaspadaan tindak kejahatan terutama pada saat malam hari dan dini hari. “Karena segala bentuk kejahatan apapun terjadi bukan karna ada niat pelaku akan tetapi juga karna ada kesempatan” Tegas Babinsa Desa Wonorejo Serka Rudiyanto.

Keikutsertaan Security serta Linmas dan partisipasi warga dalam melaksanakan patroli wilayah sudah menjadi kewajiban karena keamanan, ketertiban dan wilayah yang kondusif adalah tanggung jawab bersama. Danramil 08/Banyuputih Kapten Inf Kardiman mewajibkan anggota untuk mempunyai mitra jaring sebanyak-banyaknya agar jika di wilayahnya ada kejadian sekecil apapun anggota Babinsa bisa dengan cepat mendapatkan informasinya untuk di tindak lanjuti. Ungkap Danramil 

Target dari patroli rutin Anggota Koramil 08/Banyuputih mengambil rute lokasi yang jarang terpantau oleh warga namun menjadi ajang nongkrong anak muda yang bisa berindikasi sebagai ajang tempat untuk tawuran dan penyalahgunaan narkoba serta asusila. Tidak hanya lokasi yang sarat dengan kegelapan, tempat-tempat keramaian seperti Taman Desa, Pasar, Pom bensin, warnet (warung internet yang buka melebihi batas tak luput dari pengecekan Anggota Koramil 08/Banyuputih bersama Linmas yang sedang berpatroli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar