MANTAPKAN DISIPLIN, DANRAMIL BANYUPUTIH BERI MATERI PBB KEPADA SISWA



Situbondo – Senin (21/08) Puluhan siswa Sekolah SMPN 1 Banyuputih Desa Sumberwaru Kec. Banyuputih Kab. Situbondo dan Para Guru terlihat antusias menyambut kedatangan Danramil 0823/08 Banyuputih Jajaran Kodim 0823 Situbondo yaitu Kapten Inf Kardiman bersama Babinsa Serda Gusnadi. Kehadiran Anggota TNI tersebut tidak lain untuk memberikan pengetahuan dasar terkait Wawasan Kebangsaan, serta Pengetahuan Baris Berbaris bertujuan untuk melatih disiplin para Siswa tersebut.

“Kegiatan pelatihan Baris Berbaris oleh prajurit TNI ini juga dimaksudkan untuk menanamkan sikap disiplin siswa, Kata Danramil Banyuputih.  Lebih lanjut dikatakan Kapten Inf Kardiman bahwa Kekompakan mereka tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat siswa-siswi untuk melaksanakan latihan”, ungkapnya.

Harapannya yang tidak lain melalui pembekalan Wawasan Kebangsaan, Bela Negara ini serta pengetahuan baris berbaris dalam diri para siswa akan semakin tumbuh rasa cinta tanah air dan memiliki jiwa patriotisme yang tinggi serta memiliki kedisiplinan. Diharapkan para siswa tumbuh rasa Nasionalisme yang tinggi, rela berkorban demi Bangsa dan Negara dan Keutuhan NKRI.

Kepala Sekolah SMPN 1 Banyuputih Desa Sumberwaru Kec. Banyupuatih menyatakan materi yang diberikan ini sangat positif guna memotivasi anak-anak agar timbul kesadaran dalam berdisiplin serta berbangsa dan bernegara,“ Ini menjadi motivasi dan pembelajaran buat siswa. Apalagi materi disampaikan langsung oleh anggota TNI, anak-anak menjadi lebih bangga “, Dan saya berharap kegiatan seperti ini akan berlanjut, tandasnya. (dy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar