BUPATI SITUBONDO TURUN KESAWAH PENANAMAN PADI MENGGUNAKAN PETROGRANIK

Situbondo - Sabtu (26/08/2017) pukul 08.00 WIB telah dilaksanakan penanaman padi menggunakan petrogranik oleh pemerintah Kab. Situbondo dan Dinas Ketahanan Pangan Holtikultura dan Perkebunan di Desa Landangan Kec. Kapongan dengan luas tanam 0,7 Ha. Jumlah seluruh yang sudah di tanam sekitar kurang lebih 150 Ha di jalan raya Situbondo Banyuwangi yang di ikuti kurang lebih 150 orang. Yang bertanggung jawab dalam kegiatan tersebut yaitu Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (Ir. Faridkuntadi).


Adapun hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Situbondo (Dadang wigiarto S.H) beserta MUSPIDA, Danramil 0823/03 Kapongan Kapten Inf. Marwito hadir mewakili Dandim 0823/Situbondo, Camat Kapongan (Buchari S.E.T) beserta MUSPIKA, Kapolsek Kapongan (H. Hartono), Pasi Ter Kodim 0823 yang diwakili bati puan ter dan bati wanwil beserta Danramil 01 sampai dengan 16, Kiai Jati (Kh. Seh Abdulah), Poktan Desa landangan (Bapak Ruslan), Anggota Koramil Kapongan, Anggota BPPT (Balai Penyuluhan  Pertanian) Kec.Kapongan, serta beberapa Anggota Satpol PP.
 
Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjut lagu Mars Situbondo Dipimpin Oleh  Kiai Haji Zaki Abdulah. Kemudian dilanjutkan pembacaan doa dan sholawat nariah.

Adapun pesan dari Bapak Bupati Situbondo yang memberikan sambutannya, Beliau menyampekan tentang rasa trimakasih kepada rekan rekan TNI yang telah membantu program ketahanan panggan, Kita telah lalai terhadap ciptaan Allah, karna kena apa kita terlalu serakah contohnya tanah yang kita harus di pelihara kita biarkan begitu saja tidak kita rawat dengan baik, Cara mencari mikro organisme yang mati bisa kita cari di alam juga yang bisa kita campur ke sampah2 organik utuk pemupukan yang bisa membuat subur tanaman. Ujar Bupati
Kemudian penanaman padi langsung oleh Bapak Bupati Situbondo dengan Bapak Danramil 04 Kapongan Kapten Inf Marwito langusung turun kesawah.

Upaya penanapan padi yang menggunakan aplikasi petrogranik dan di kenalkan langsung kemasyarakat. Dalam ranggka upaya meningkatan kesuburan lahan melalui penggunaan pupuk organik dan petrogranik. Untuk mendorong petani dalam rangka mendukung pemerintah dengan meningkatkan suasembada pangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar