Kodim 0823/Situbondo Gelar Latihan UTPJ Teritorial


Situbondo - Kodim 0823/Situbondo menggelar kegiatan Uji Trampil Jabatan Teritorial ( UTP Jab Ter ) Tw II Ta 2020, bertempat di Komplek Markas X 514 Kotakan  Jl. Situbondo Bondowoso  Kecamtan Panarukan. Jum'at  (05/06).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Prajurit jajaran Kodim 0823, Kepala Staf Kodim 0823/Situbondo hari  selaku pengawas pimpinan umum latihan Mayor Kav Suprapto mengatakan , latihan UTP jabatan ini untuk mengetahui sampai sejauh mana penguasaan materi dan keterampilan yang dimiliki  para anggota, serta untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan prajurit Kodim dan Koramil dengan tingkat keterampilan dan jabatannya masing-masing.

Beliau  juga menjelaskan, adapun materi yang diujikan dalam latihan ini  yaitu meliputi Materi Sikap Teritorial, Lima Kemampuan Teritorial, Pembinaan Ketahanan Wilayah, Pembinaan Perlawanan Rakyat, Komunikasi Sosial, Sistem Perencanaan dan pengendalian  pembinaan Teritorial.

Sambungnya, menyikapi era globalisasi dan modernisasi saat ini, kesiapan dan kecakapan prajurit sangat diperlukan.  “ Dengan UTP jabatan ini setiap prajurit harus mampu mengembangkan diri dan mengaplikasikannya agar menjadi aparat teritorial yang profesional, solid, berwawasan kebangsaan dan mencintai serta dicintai masyarakat,” pungkasnya (Pen 23)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar