Pelda Saudi.E Hadiri Mediasi Bersama Kades Trigonco Situbondo


SITUBONDO -Menjadi bintara Pembina Desa (Babinsa) dituntut untuk bisa memahami dan memetakan setiap potensi yang ada di wilayah binaannya, termasuk menyelesaikan permasalahan ditengah tengah warga.Babinsa Koramil 0823-07/Asembagus Pelda Saudi.E menghadiri acara Mediasi bertempat di Ruang Kades Trigonco, Kec.Asembagus,Kab.Situbondo
 
Dalam rapat Mediasi tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Trigonco Bpk. Matrawi dan Sekdes Ibu. Ida. Dinas Pengairan situbondo Bpk. Nawari dan bpk. Arsad. Kepala Sublog Bpk. Sukacong. Babinsa Desa Trigonco  Pelda Saudi. E. pihak petani Hj. Sofia dan H. Mohtar Lubis

Terkait permasalahan antara Pihak Petani dan Dinas pengairan tentang aset jalan yg ada di bibir sungai yg terletak di Dsn. Timur Rt. 03 Rw. 05 Desa Trigonco.yang diminta oleh para petani tebu yang ada di areal tersebut.Selasa (30/06/2020)
 
Akan tetapi,langkah yang diambil dari hasil koordinasi pihak desa dan Dinas pengairan agar dari kepala desa mengajukan surat permohonan akses jalan ke pihak Dinas pengairan situbondo.

Selisih paham terjadi antara permasalahan antara Pihak Petani dan Dinas pengairan warga Desa Trigonco, Kec.Asembagus,Kab.Situbondo, Bpk. Nawari dan bpk. Arsad. Kepala Sublog Bpk. Sukacong dengan Hj. Sofia dan H. Mohtar Lubis. Terkait permasalahan Saluran air. akan tetapi, setelah diberikan pemahaman dan pengertian antara keduanya sepakat menyelesaikan persoalan ini dengan damai secara kekeluargaan. 

Dalam kesempatan itu,dia juga mengatakan dan mengingatkan kepada masyarakat  pentingnya menjaga sikap toleransi  dalam kehidupan agar tujuan dan semangat kekeluargaan  dalam bermasyarakat  tetap terjaga.(Pen 23)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar