Pondok Pesantren Sumber Bunga Desa Seletreng Hari Ini Diseterilkan

SITUBONDO -  Sabtu (06/06) Di Ponpes Sumber Bunga (Asuhan KHR. Zainuri Sofyan) Jl. Desa Seletreng Kec. Kapongan Kab Situbondo, telah dilaksanakan penyemprotan cairan Disinfektan lanjutan sebagai upaya penanggulangan/pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kab. Situbondo, dengan penanggung jawab Ir. Timbul Surjanto, MM (Camat Kapongan) diikuti 35 petugas.

Dengan di hadir aparat terkait di antaranya Camat Kapongan (Ir. Timbul Surjanto, MM), Kapolsek Kapongan (AKP SPT Pramana), Danramil 0823-02 Kapongan (Kapten Inf Agus Al Amin), Ka. UPT Kuskesmas Kapongan (Moh. Saleh H), Kades Seletreng (Taufik), Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Seletreng serta Para petugas penyemprotan (TNI - Polri, BPBD Kab. Situbondo dan tim kesehatan Puskesmas Kapongan)

Camat Kapongan menerangkan bahwa penyemprotan disinfektan dalam rangka mengantisipasi penyebaran covid 19 mengingat dalam waktu dekat para santri akan datang untuk menempuh ilmu. Perlu diperhatikan untuk kesiapan kita sendiri dan pulang melaksanakan kegiatan agar membersihkan diri terlebih dahulu sebelum kumpul dengan keluarga. Ucapan terima kasih kepada petugas yang sudah hadir disini untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan, tegasnya

Lanjut penyampaian Keoala UPT Puskesmas Kapongan menjelaskanBahwa penyemprotan difokuskan ke aula akan dilaksanakan tempat isolasi mandiri apabila ada santri yang terpapar covid 19 agar kita betul-betul melaksnaakan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan arahan Camat Kapongan.

Penyemprotan cairan disinfektan oleh petugas dari Kecamatan Kapongan, TNI - Polri, Tim Kesehatan Puskesmas Kapongan dan anggota BPBD Kab. Situbondo di seluruh area Ponpes Sumber Bunga, sebagai upaya penanggulangan/pencegahan memutus mata rantai Covid-19 khususnya di Ponpes Sumber Bunga dimana Ponpes tersebut merupakan Ponpes besar yang ada wilayah di Kab. Situbondo yang saat ini aktifitas Ponpes tidak ada, para Santri dipulangkan seluruhnya. Tegasnya (Pen 23)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar