Babinsa Kesambirampak Kegiatan Komsos Merupakan Tugas Rutin, Wujud Kedekatan TNI dan Rakyat

SITUBONDO - Babinsa desa Kesambirampak Koramil 03/Kapongan Kodim 0823/Situbondo Serda Lamidi bersama Kades Kesambirampak dan perangkat desa melaksanakan Komsos kegiatan pendampingan pengukuran tanah milik Bpk Hafid guna pembuatan Sertifikat Tanah di dsn Rambutan desa Kesambirampak.Kec,Kapongan,Kab.Situbondo Senin (29/02/2020).

Dikatakan Babinsa Serda Lamidi ,merupakan desa kesambirampak dari koramil 03/Kapongan Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan utama dirinya sebagai Babinsa dalam melakukan Komsos dengan Aparat Desa tersebut.

“Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilakukannya, untuk mengetahui perkembangan wilayah desa binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat,”kata Serda Lamidi
“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini. ” ujarnya.

Tampak kedekatan antara Babinsa dengan masyarakat dalam memberikan Komsos, bahkan tampak juga antusias masyarakat dalam mendengarkan apa yang disampaikan oleh Babinsa Koramil 03/Kapongan.(Pen 23)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar