Komandan Kodim 0823/Situbondo Bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID19 Kabupaten Situbondo,15 Warga Isolasi Karantina Dihotel Sidomuncul 1,Dipulangkan


Situbondo – Komandan Kodim 0823/ Situbondo Letkol Inf Juni Toa SE, MI, Pol bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID19 Kabupaten Situbondo
,malam ini Pukul 21:00 WIB. Pemulangan 15 Warga Isolasi yg terpusat di Hotel Sidomuncul 1 (HSM1) Desa Pasir Putih Kabupaten Situbondo ke Desa Olean Kecamatan Situbondo (10 Orang) dan ke Desa Tenggir Kecamatan Panji (5 Orang) setelah dinyatakan Negatif Covid-19 dari hasil PCR (swab) test Senin (15/6/2020) yang hasilnya diketahui melalui surat resmi tanggal (20/6/2020).

Hal tersebut dibenarkan oleh Direktur (Perusda) Perusahaan Daerah Pasir Putih Yasin Ma’sum. Minggu (21/05/2020)

” Warga yang dipulangkan rata – rata sudah menjalani masa isolasi/karantina selama 21 hari (bervariasi) dengan pelayanan maksimal oleh pihak HSM1 Pemkab Situbondo. Lokasi strategis di kawasan wisata, kamar dan fasilitas yg menunjang, tempat olah raga yang cukup sinar matahari, mendukung proses isolasi yang bertujuan menjaga dan meningkatkan kesehatan dan daya imun tubuh warga. Selama menjalani masa isolasi, tidak ada keluhan kesehatan yang dialami warga, semua sehat hingga saat kembali ke rumah,” Kata Direktur Perusda.

” Saat ini masih ada 23 Warga Isolasi di HSM1 yang masih menunggu hasil swab. Bila dinyatakan Negarif, warga akan diizinkan kembali ke rumah asalnya sesuai prosedur isolasi/karantina dari Gugus Tugas Percepatan Penaganan COVID-19 Kabupaten Situbondo.

Hadir di HSM1 pada malam pemulangan warga adalah Pak Syaifullah, Sekda (Skretaris Daerah) Kabupaten Situbondo dan Komandan Kodim Situbondo Letkol Inf Akhmad Juni Toa SE, MI, Pol,BPBD, Danramil 0823-15/Bungatan Kapten Inf Soekonoto, Kepolisian Situbondo, dan Kepala Dinas Kominfo sebagai jubirGugus Tugas Percepatan Penanganan COVID19 Kabupaten Situbondo,” Terang Yasin Maksum.(Pen 23)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar