Babinsa Bersama Kader Penggerak NU Ponpes Tg Rejo,Berikan Pelatihan “PBB”

Situbondo – Sebanyak 72 orang Kader Penggerak NU angkatan XVI diponpes Tg Rejo Kecamatan Mangaran mendapatkan pelatihan dari Anggota Koramil Mangaran 0823-04/Situbondo.Kegiatan tersebut berlangsung pada pukul 07:00 sampai dengan pukul 09.30 WIB, di halaman Ponpes Tg Rejo yang bertempat di Desa Tg Rejo Kecamatan Mangaran Kabupaten Situbondo.

Dalam giat pemberian pembinaan kepada Kader Penggerak NU ke XVI oleh Ponpes Tg Rejo Mangaran tersebut sebagai instruktur pamandu dari Koramil 04/Mangaran yaitu Pelda Muhadi dan Koptu Rohman. Sabtu, (18/1)

Pelda Muhadi menuturkan pada pelaksanaan materi tersebut dapat diterima dan dilaksanakan dengan baik. Kegiatan pembinaan pelatihan permildas yang diikuti 72 Kader Penggerak NU ke XVI Ponpes Tg Rejo tersebut bertujuan untuk membudayakan hidup sehat dan bentuk karakter disiplin berjiwa patriotisme kepada kader-kader NU Ponpes Tg Rejo Kecamatan Mangaran.

Sebelum menginjak pada kegiatan pelatihan PBB oleh Pelda Muhadi menyampaikan, dalam kegiatan dan pemberian materi kepada para kader-kader NU Kecamatan Mangaran sebelumnya melaksanakan senam perenggangan dan dilanjutkan lari pagi dengan route disekitaran lapangan pondok pesantren dilanjutkan pelemasan dan pelaksanaan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Kegiatan pelatihan kepada Kader Penggerak NU ke XVI Tg Rejo dilaksanakan dengan antusias yang tinggi serta penuh dengan semangat dalam mengikuti dan melaksanakan materi pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris).

Harapan pembina dalam hal ini para Babinsa dari Koramil 04/Mangaran dengan adanya pelatihan dasar PBB yang diberikan Babinsa Koramil 04/Mangaran akan menjadikan Kader Penggerak NU Kecamatan Mangaran lebih baik, disiplin dan tidak ragu dalam melaksanakan serta menjalankan tugasnya, “ungkap Babinsa Pelda Muhadi”.

Tertua dari pihak Penggerak NU Ke XVI oleh Ponpes Tg Rejo Kecamatan mangaran mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh para Kader NU yang hadir dan terutama Babinsa dari Koramil 0823/04 Mangaran yang telah memberikan dukungan personelnya dan meluangkan waktu untuk melatih Kader Penggerak NU ke XVI oleh Ponpes Tg Rejo Mangaran. (Pen 23)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar