Forfimka Kendit Bersama TNI Polri Hijaukan Jalan Tanam Pohon Mahoni

Situbondo –Jumat (24/01) Danramil Kendit 0823-06/Situbondo Kapten Chb Nasikhin dan anggota Babinsa beserta Gerakan masyarakat Kendit dalam hal penghijauan, salah satunya dengan mengadakan program penanaman pohon mahoni sebanyak 125 pohon di sepanjang ruas kanan kiri jalan Raya kendit.kecamatan kendit.kabupaten situbondo.

Kegiatan penghijauan ini dilakukan oleh (Danramil 06 Kendit) Kptn Chb Nasikin dan anggt.(Kapolsek Kendit) Iptu Sumiyatno dan anggt.(Camat Kendit) Sigit S Raharjo S. STP, M.SI.dan staf kec.Kendit.(Perangkat desa Kendit) 10 org.(Mahasiswa KKN Unars Situbondo) 20 org.(Siswa SMKN1 Kendit) 15  org dan guru pendamping. Siswa SMPN2 Kendit 15 org dan guru pendamping. Siswa SDN2 dan SDN4 Kendit masing2 15 org dan guru pendamping,meneruskan program dari Kodam V/Brawijaya.yang diikuti 100 peserta.

Program penanaman pohon mahoni ini dimaksudkan untuk meminimalisir terjadinya bencana alam yang akhir-akhir ini melanda beberapa wilayah di Indonesia.

Danramil 0823/06 Kendit, Kapten Chb Naskhin mengatakan, saat musim hujan datang seperti ini, perlu diwaspadai potensi adanya bencana, khususnya banjir yang melanda di beberapa daerah.” Program penghijauan ini adalah salah satu solusinya, selain untuk meminimalisir dampak dan potensi bencana juga meningkatkan udara segar,” ujarnya, Naskhin.

Dia mengungkapkan, selain itu juga bisa mengurangi polusi udara. Hari ini, kata dia, sebagai bukti TNI/POLRI bersama dengan masyarakat Kendit sangat mendukung sekali program penghijauan.

Sementara itu, Camat Kendit Sigit S Raharjo S. STP, menyatakan, pihaknya sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Koramil 0823/06 bersama dengan Kapolsek Kendit." Camat Kendit sangat senang sekali dan bangga dengan adanya program penghijauan menanam pohon mahoni di sekitaran jalan raya ini,” Ujar Sigit S Raharjo S. STP  .

Dia berharap,Kendit ke depan bisa kelihatan lebih sejuk, nyaman dan asri. Dan suatu saat nanti bisa menjadi destinasi wisata yang sangat menyenangkan.” Sesuai dengan visi atau misi Kecamatan kendit, agar saling bersinergi untuk bisa meraih target tersebut,” ungkapnya.(Pen 23)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar