Danramil 10/Arjasa Kapten Inf Sugeng tarmuji Menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muham mad SAW

Situbondo - (04/01) Danramil Arjasa 0823-10/Situbondo Kapten Inf Sugeng tarmuji  menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mushola An-Nur di Halaman Pendopo Kecamatan Arjasa kab. Situbondo.

Hadir pada kegiatan tersebut,Nyai Nung ( Ponpes Walisongo ).Nyai Bat ( Ponpes Sumber Bunga Panji Kidul ).Nyai Tuma ( DS.Gelung - Penarikan ).Ibu Dadang Wigiarto / Umi Kulsum.Camat Arjasa beserta ibu ( Sudarto ).Danramil Arjasa beserta Ibu (Kpt inf Sugeng tarmuji). Kapolsek Arjasa beserta ibu ( Iptu Suratman ).PKK Se Kec.Arjasa. ,dan sejumlah tokoh dan Jamaah pengajian muslimat sekira 200 orang.

Susunan acara pengajian umum dalam rangka peringatan Maulid nabi Muhammad SAW serta penampilan Hadrah dari Ponpes Walisongo.

Acara inti :
1. Pembukaan
2. Pembacaan sholawat nariyah3. Pembacaan ayat suci Al qur'an
4. Pembacaan Sholawat Nabi.
5. Sholawat Julia mahabul Qiyam
6. Ceramah Agama oleh Nyai Nung dari Ponpes Walisongo.
7. Doa.

Peringatan kali ini menghadirkan penceramah oleh Nyai Nung dari Ponpes Walisongo, Dalam tauziyahnya Nyai Nung mengatakan,"Mari kita teladani ahlak mulia Rasulullah yang sangat pas sebagai panutan kalau kita ingin selamat dunia dan akhirat. Keteladanan Rasullullah tidak diragukan lagi, beliau yang membawa kita dari jalan yang gelap menuju jalan yang terang lewat agama Islam. Agama Islam adalah agama yang rahmatan lil alamin jadi dalam agama Islam tidak ada kekerasan, semua yang ada hanyalah kedamaian, Ayo kita menata kembali perjalanan hidup ini agar sesuai dengan tuntunan Quran dan Hadist." Katanya.

Selama kegiatan Pengajian Muslimat dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Kecamatan Arjas didukung oleh anggota dalam pengamanan dari Personil dari Polsek Arjasa. Personil Koramil Arjasa.Personil dari Banser berjalan Aman Lancar.(Pen 23)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar