Babinsa Wonorejo Laksanakan Pendampingan Penyemprotan Hama Padi

Situbondo - Kamis (16/01) Bintara Pembina Desa (Babinsa) Wonorejo Koramil 08/Banyuputih Serka Rudiyantono Kodim 0823/Situbondo bersama PPL ds wonorejo dan dinas POPT  melaksanakan salah satu kegiatan upaya khusus dalam rangka swasembada pangan dengan membantu petani melaksanakan penyemprotan hama tanaman padi putih kelompok tani lojinawi-1 seluas kurang lebih 7 ha.

Kegiatan pendampingan penyemprotan hama dilaksanakan pada lahan sawah petani Pak Sukemi Dsn Randu Agung DS Wonorejo Kecamatan Banyuputih Kabupaten Situbondo.

Sebelum pelaksanaan penyemprotan dimulai Babinsa wonorejo Koramil 08/Banyuputih Serka Rudiyantono menyampaikan langsung di lapangan tentang pentingnya penyemprotan untuk pencegahan terhadap gangguan hama yang sering terjadi menyerang tanaman.

Untuk itu, Serka Rudiyantono mengajak dan mengingatkan petani dalam menggarap sawah untuk selalu memantau dan melakukan penyemprotan hama sekalipun belum ada tanda-tanda diserang hama,karena sangat sulit bila petani terlambat apabila sudah diserang"Pungkas".(Pen 23)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar