Selalu Hadir di Setiap Kegiatan Desa, Babinsa Koramil 08/Banyuputih Ikut Donor Darah

Situbondo — Rabu (22/01) Peran aktif dari Babinsa Banyuputih,Koramil 08/Banyuputih Kodim 0823/Situbondo Serda Sopingi terus dilakukan dalam berbagai forum dan kegiatan kemasyarakatan, baik yang diselenggarakan oleh instansi pemerintah maupun masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan Serda Sopingi yang turut berpartisipasi aktif dalam mendukung kegiatan bhakti sosial donor darah yang digelar di Gedung Balai Desa Banyuputih,Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo.

Kegiatan sosial donor darah ini disambut antusias warga, hal ini terlihat dengan banyaknya warga masyarakat yang datang mendaftar dan mendonorkan darahnya.

“Tujuan dari bhakti sosial ini untuk mengajak warga masyarakat agar terbiasa dengan donor darah, karena selain membantu stok darah di PMI, juga sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan pribadi dan sesama,” ujar Serda Sopingi.

Ia juga menambahkan bahwa keikut sertaan Babinsa dalam aksi sosial donor darah ini selain untuk monitoring wilayah, juga membantu pelaksanaan kegiatan.

“Bahkan dengan turut serta menyumbangkan darah. Hal itu merupakan bentuk sumbangsih terhadap sesama yang membutuhkan pertolongan,” ucapnya.

Sementara itu, Danramil 08/Banyuputih Kapten Inf Edi S mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan Babinsa merupakan upaya dalam mendukung seluruh program pemerintah desa dalam kesejahteraan rakyat, serta menjalin sinergitas, kesolidan dan silaturrahmi antar TNI dan Rakyat.(Pen 23)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar