Komanda Rayon Militer 10/Arjasa Ambil Bagian Tanam Pohon Untuk Penghijauan

Situbondo - (13/01) Penghijauan dilakukan oleh Komandan dan para babinsa Koramil Arjasa 0823-10/Situbondo,Polsek dan ASN Kecamatan Arjasa bersama masyarakat sekitar melaksanakan penanaman pohon jati seluas 2 Ha dilaksanakan penghijauan di Lahan Perhutani Wilayah Desa Kayumas.Kecamatan Arjasa.kabupaten Situbondo.


Dalam Kegiatan tersebut dihadiri oleh Asper Perhutani KBKPH Prajekan (Moh. Jiman.),Danramil 0823/10 Arjasa.(Kapten Inf Sugeng Tarmuji),Kapolsek Arjasa (Iptu Suratman),Camat Arjasa (Sudarto SE, MM.)Masyarakat LMDH wilayah Kayumas yang ikut sekitar 50 orang.

Di temui di lokasi penanaman Danramil dan ditemani para babinsa Koramil 10/Arjasa Kapten inf Sugeng tarmuji bersama sertu Raden Hariyanto dan Koptu Moh.Soleh menyampaikan penanaman bibit pohon yang dilaksanakan bersama antara TNI, Polri ,ASN dan Masyarakat LMDH,desa kayumas kec.arjasa ini dimulai dari desa kayumas berlanjut dilahan perhutani wilayah kayumas, ini semua merupakan upaya bersama dalam penghijauan lingkungan serta guna menumbuhkan kesadaran warga masyarakat untuk senantiasa menjaga dan memelihara lingkungan.

penghijauan penanaman pohon bersama ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan antara TNI, Polri,ASN dan masyarakat LMDH yang selama ini sudah terjalin sangat baik,ucap Kapten Inf Sugeng Tarmuji.

Dengan di adakannya penanaman pohon bersama ini di diharapkan dapat menggugah masyarakat untuk lebih peduli kepada lingkungan dan alam sekitar dalam upaya mewujudkan lingkungan yang asri,sejuk dan sehat.

Melakukan penghijauan tidak lah  sulit sebab penghijauan dapat dilakukan mulai dari lingkungan sendiri seperti halaman rumah memanfaatkan lahan kosong yang ada di sekitar kita.Tutup Kapten Inf Sugeng Tarmuji. (Pen 23)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar