Situbondo Jaga Plangton Sebagai Cermin Satuan

Situbondo - Setiap hari petugas yang berjaga akan diganti secara bergiliran. Petugas akan tetap berada di pos jaganya sepanjang waktu. Sesuai dengan namanya jaga kesatrian maka setiap prajurit yang melaksanakan jaga Kesatrian harus bersikap seperti Kesatria, mengawasi, memantau dan menjaga satuan. Sikap prajurit yang melaksanakan jaga Kesatriaan merupakan cerminan dari seluruh prajurit maupun satuan itu sendiri.

Kamis pagi tadi (09/01/2020) Serah terima jaga Plangton Makodim 0823/Situbondo yang di pimpin langsung oleh pa piket/Kodim Situbondo Sersan Mayor Sukardi,  merupakan suatu kehormatan bagi prajurit bila melaksanakan jaga Kesatriaan, dimana prajurit yang melaksanakan jaga Kesatriaan mendapat tugas dan tanggung jawab menjaga Kesatriaan/satuannya.
Dinas jaga merupakan perintah Pimpinan serta kehormatan dan cermin dari satuan, tanggap dan selalu waspada terhadap perkembangan situasi," tegas Pa Piket

Tidak ada yang meninggalkan Pos Jaga Kesatrian kecuali ada kepentingan yang mendadak dipersilahkan ijin secara hierarki. Meskipun tugas tetap dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab,dan jangan lupa Jaga Kebersihan seputaran Markas  tambahnya lagi.

Setiap tamu yang akan memasuki markas Kodim 0823/Situbondo yang berada di Jalan Sudirman Nomoe 32 Situbondo, akan disambut oleh prajurit yang berjaga di Rumah Jaga. Para prajurit tersebut adalah mereka yang mendapat tugas dinas jaga plangton. Selalu tanggap dan waspada terhadap perkembangan situasi di sekitar Kesatrian.

Jaga Plangton, merekalah orang pertama yang akan bertemu dengan siapa saja yang akan memasuki markas Makodim, tugas harus tetap dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab. Kebersihan dan kerapian supaya selalu diperhatikan, Pungkasnya (Pen 23)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar