Kasdim Situbondo Hadiri Peresmian Gedung Kantor KSOP Kelas IV Panarukan


Situbondo - Senin (20/01) Kasdim 0823/Situbondo Mayor  Kav Suprapto mengahadir peresmian Kantor KSOP Kelas IV Panarukan Dan, Masjid Al-Manna Pelabuhan Kalbut dan Masjid As-Salwa Pelabuhan Jangkar bertempat di Kantor KSOP Kelas IV Panarukan Jl. Pelabuhan No.1 Dsn. Somangkaan Ds. Kilensari Kec. Panarukan Kab. Situbondo

Yang bertindak sebagai Ketua panitia (R. Abdul Azis Syamy, S. Sos),kegiatan Peresmian Gedung Kantor Kesyahbandaran Dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Panarukan, Masjid Al-Manna Pelabuhan Kalbut dan Masjid As-Salwa Pelabuhan Jangkar yang dihadiri sekitar 100 orang.

Dalam kegiatan,tersebut dihadiri oleh H. Dadang Wigiarto, SH (Bupati Situbondo). AKBP Sugandi, SIK, M. Hum (Kapolres Situbondo). Myr Kav Suprapto Kasdim (mewakilili Dandim 0823/Stb.). Edy Wahyudi, SE (Ketua DPRD Kab. Situbondo). Nur Slamet, SH, MH (Kepala kejaksaan Negeri Situbondo). I Ketut Suarta, SH, MH (Ketua Pengadilan Negeri Situbondo). Ir. Ahmad A M., M.Mtr, QIA. CFr.A (Direktur KPLP Ditjen Hubla). Prof. Saleh ( Ketua Dosen Unjed jember ). Capt. Miftakhul Hadi, MM, M. Mar (Kepala KSOP Kelas IV Panarukan). Forkopimka Panarukan. Para mitra kerja dan jajaran Kepala UPT Ditjen hubla se Jatim. Para Karyawan-karyawati KSOP Kelas IV Panarukan dan tamu undangan.

Dalam sambutan Capt. Miftakhul Hadi, MM, M. Mar (Kepala KSOP Kelas IV Panarukan) yang intinya menyampaikan Hari ini kita akan meresmikan tiga gedung diantaranya peresmian Gedung Kantor Kesyahbandaran Dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Panarukan, Masjid Al-Manna Pelabuhan Kalbut dan Masjid As-Salwa Pelabuhan Jangkar.Mengucapkan banyak terima kasih kepada instansi dan para undangan  yang telah hadir.

Peresmian GedungKantor Kesyahbandaran Dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas IV Panarukan sudah diresmikan sebelumnya di Kota Banjarmasin secara serentak. Pembanguan Gedung Kantor Kesyahbandaran Dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) ini menggunakan dana APBN. Semoga dengan diresmikannya Gedung Kantor Kesyahbandaran Dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Panarukan semua para pegawai dapat meningkatkan kinerjanya baik kepada masyarakat serta membawa pertumbuhan perekonomian di Situbondo.Kami mohon maaf apabila dalam penyambuatan ada kekurangan.

Dalam sambutan dari Prof. Dr. Saleh yang intinya menyampaikan Kegiatan hari ini merupakan momentum yang tidak bisa dilupakan.Terbentuknya dermaga Panarukan yang baru ini atas kerjasama kita semua.Sesuai Perpres No. 80 rencana akan di hidupkan kembali jalur kereta api jalur Panarukan -Jember dengan menggunakan dana 500 Milyard dan semoga tahun 2022 sudah terealisasi.Kita akan galakkan sapu bersih pantai yang pertama dimulai dari Asembagus.

Dalam sambutan Ir. Ahmad A M., M.Mtr, QIA. CFr.A (Direktur KPLP Ditjen Perhubungan Laut) yang intinya menyampaikan Ada 334 syahbandar dan UPT di Indonesia termasuk didalammnya Kesyahbandaran kelas IV Panarukan.Dengan di bangunkannya KSOP kelas IV Panarukan akan lebih meningkatkan mutu pelayanan jasa dan rencana akan juga dibangun menara suar di pelabuhan Panarukan.Sebagaimana yang disampaikann oleh Prof. Saleh rencana akan diaktifkan kembali jalur kereta api Panrukan-Jember.

Kami hubla terikat dengan peraturan Internasional dan Indonesia sudah masuk dikategori C.Kami minta kepada pegawai untuk menjaga kebersihan lingkungan dan melayani jasa dengan baik.Kita sudah canangkan sapu bersih pantai, untuk itu kepada kepala KSOP kelas IV Panarukan supaya dilaksanakan.Dari menteri Perhubungan akan ada pelayanan gratis seperti sertifikasi pelayanan kapal laut dan kelengkapan dokumennya.

Dalam sambutan H. Dadang Wigiarto, SH (Bupati Situbondo) yang intinya menyampaikan Tanda bahwa panarukan ada optimisme dapat dilhat dari tanda seklimit sejarah kolonial belanda yang mana pelabuhan Panarukan merupakan pintu masuk perekonomian Internasional.Tidak hanya peresmian gedung KSOP, namun juga peresmian Masjid semoga akan memberikan dampak positif kepada pertumbuhan ekonomi dan jasa bagi masyarakat serta dunia nasional.

Situbondo sudah memasuki kategori inovasi peringkat ke 4 dan apabila kita optimis pelabuhan Panarukan akan menjadi pusat perekonomian di sektor timur bagian jawa.Perlunya pelayanan Publik yang baik dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dengan berdampak kepada kepercayaan.
Kita sudah membangun pondasi ekonomi kebersamaan satu tahun terakhir ini yaitu 2 sektor unggulan (ketahanan pangan dan pariwisata) dengan menaikan Kab.Situbondo menjadi 2 digit.dalam Perpres 80 akan dibangun lagi jalur kereta api termasuk pelabuhan jangkar sebagai supley kebutuhan  pokok yang menjadi 2 kekuatan untuk membangkitkan roda ekonomi di Situbondo.

Peresmian gedung dilanjutkan penandatanganan Prasasti Gedung KSOP  Kelas IV Panarukan oleh H. Dadang Wigiarto, SH (Bupati Situbondo) Masjid Al-Manna Pelabuhan Kalbut dan Masjid As-Salwa Pelabuhan Jangkar oleh Ir. Ahmad A M., M.Mtr, QIA. CFr.A  (Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Ditjen Perhubungan Laut.

Dalam peresmian dilanjutkan pemotongan tumpeng dan pengguntingan untaian Melati oleh H. Dadang Wigiarto, SH (Bupati Situbondo) didampingi  Ir. Ahmad A M., M.Mtr, QIA. CFr.A (Direktur KPLP Ditjen Hubla dan Capt. Miftakhul Hadi, MM, M. Mar (Kepala KSOP Kelas IV Panarukan) Kepala KSOP Kelas IV Panarukan setelah itu dilanjutkan peninjauan  Gedung Baru Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Panarukan.(Pen 23).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar