Lengkapi Administrasi,Puluhan Anggota Kodim Situbondo Ikuti Tes Pembuatan SIM TNI

Situbondo - Senin (13/01)Puluhan anggota Kodim 0823/Situbondo mengikuti prosesi pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) pada kegiatan SIM TNI Keliling yang digelar Pomdam V/Brawijaya di Makodim 0823/Situbondo Jl. Pb Sudirman No 32 Kelurahan Patokan Kecamatan Kota Kabupaten Situbondo Jawa Timur.

Para anggota Kodim Situbondo mengikuti kegitan tersebut untuk melengkapi administrasi dalam berkendaraan di lingkungan TNI. Seperti yang diketahui bahwa kelengkapan administrasi diri dan kendaraan merupakan salah satu cermin kedisiplinan prajurit dalam mematuhi peraturan yang berlaku.

Prajurit TNI bukanlah warga negara istimewa di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini, kewajibannya sebagai warga negara sama seperti warga negara lainnya yang ada di negeri ini, jadi dalam mengendarai kendaraan berkewajiban sama untuk melengkapi administrasi dirinya dalam mengendarai kendaraan khususnya dalam mengendarai kendaraan dinas.

Dengan mendatangkan mobil pembuatan SIM TNI keliling di Kodim 0823/Situbondo dapat mempermudah para anggota dalam mendapatkan SIM TNI. Hal tersebut sangat membantu para anggota yang tidak perlu lagi datang jauh-jauh menuju Pomdam V/Brawijaya dalam mengurus administrasi pembuatan SIM TNI. Cukup dikoordinir secara berkelompok berapa orang yang akan daftar SIM TNI, tim SIM TNI Keliling dari Pomdam akan mendatangi lokasi pembuatan seperti di Makodim Situbondo saat ini.

Pasi Intel Kodim 0823/ Situbondo Kapten Arh Margoto memberikan apresiasinya kepada Pomdam V/Brawijaya yang telah memfasilitasi anggota Kodim 0823 yang akan membuat SIM TNI. Hal tersebut tentunya akan membantu para anggota Kodim dalam yang mengendarai kendaraan dinas untuk dapat memiliki SIM TNI sesuai aturan yang berlaku tanpa harus jauh-jauh pergi ke Pomdam dalam kepengurusannya karena dalam pembuatannya selama ini harus ke Pomdam.

"Terima kasih telah memfasilitasi pembuatan SIM TNI secara kelompok dengan datang langsung ke Kodim Situbondo melalui program SIM TNI Keliling dari Pomdam V/Brawijaya." ungkap Pasi Intel Situbondo. (Pen 23).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar