Babinsa Koramil 08/Banyuputih Dampingi Petugas Kesehatan Laksanakan Donor Darah


SITUBONDO – Senin (07/09) Babinsa Koramil 08/Kunduran Kodim 0823/Situbondo Serda Sopingi menghadiri kegiatan donor darah dari PMI Kab Situbondo yang dilaksanakan di Kantor Balai Desa Banyuputih, kec. Banyuputih,Kab. Situbondo

Dalam kegiatan donor darah dihadiri oleh Kepala desa Banyuputih , H Juharto,SH. Perangkat desa Banyuputih. Warga desa Banyuputih.Babinsa desa Banyuputih Serda Sopingi. Babinkamtibmas desa Banyuputih Briptu Kamil. Petugas PMI kab: Situbondo DPP ( moh Efendi ). Bidan postu ds Banyuputih DPP ( Agustin Dwi Amd,keb dan Peserta donor darah dengan Jumlah 20 org

Selama kegiatan donor darah tersebut Babinsa Banyuh putih menyampaikan tetap mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah jawa timur yaitu 3 M Menyediakan tempat cuci tangan termo gan / Alat ukur suhu.bilik sanitaser.tetap menjaga jarak,menggunakan masker,Pesan nya.

Lebih lanjut Babinsa desa Banyuputih menyampaikan Kegiatan donor darah ini adalah dalam rangka untuk mendukung kekurangan stok darah dari rumah sakit umum dan PMI Situbondo salah satu bentuk kepedulian serta sebagai upaya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan darah, yang mana darah tersebut akan kita salurkan melalui PMI,Karena TNI tidak hanya melakukan upaya bela negara saja. Namun, pendekatan diri kepada masyarakat juga sangat diperlukan. Mudah-mudahan dengan kegiatan donor darah yang dilakukan ini bisa memotivasi masyarakat untuk mengikuti kegiatan yang serupa dan juga dapat menggugah rasa sosial kemanusiaan masyarakat untuk peduli terhadap sesama, ucap Serda Sopingi.

Dan Manfaat Kegiatan donor darah bagi kesehatan antara lain, menurunkan berat badan, melindungi jantung, meningkatkan sel darah merah, mencegah stroke, meningkatkan kesehatan psikologis, memperbarui sel darah baru, mencegah resiko terkena penyakit langka, menurunkan resiko kanker, meningkatkan produksi darah, pikiran menjadi lebih stabil dan menurunkan kolesterol, tutup Serda Sopingi.(Pen 23)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar