Dandim 0823 Situbondo Sambangi Veteran

 

SITUBONDO - Selasa (29/09) Generasi yang baik adalah generasi yang memiliki kepedulian terhadap apa yang dilakukan oleh penerusnya. Utamanya bagaimana menjaga kesinambungan perjuangan yang dilakukan oleh generasi pendahulunya.

Hal ini menjadi motivasi tersendiri untuk dikatakan oleh Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina S.I.P. dengan melakukan kunjungan atau anjangsana kepada Para Veteran yang ada di wilayah Situbondo.

Dalam kesempatan menjelang Hari Ulang Tahun (Hut) Ke 75 TNI tahun 2020, Dandim 0823/Situbondo beserta rombongan melakukan anjangsana ke rumah anggota LVRI di wilayah Kecamatan Kota dan Kecamatan Panji.


unjungan dilakukan ke 12 rumah diantaranya rumah Bpk. Miko (Karangasem),Bpk. Matasin (Olean), Bpk. Munfar (Talkandang), Ibu Suparman (Argopuro),Ibu Butardi (Argopuro),Ibu Yudiyanto (Ayuban), Ibu Bowo (Ayuban),Bpk. Darsono (Ayuban),Bpk. Ahmadi (Pasar Senggol), Bpk. Aan (Pasar Senggol), Bpk. Rawi (Belakang BCA) dan rumah Bpk. Sholeh (Belakang Kantor Veteran).

Bapak Munfar yang telah berusia 92 tahun tersebut merasa sangat senang atas kunjungan tersebut. Walaupun dirinya sudah dalam kondisi sepuh dan tidak mampu untuk mengucapkan kata-kata dengan jelas namun dari raut wajahnya menggambarkan rasa bangga sebagai mantan pejuang dikunjungi oleh para penerusnya.


Begitu pula dengan anggota Veteran lainya saat dikunjungi juga merasa gembira dan menceritakan sekelumit perjuangannya saat jaman kemerdekaan kepada Dandim.

“Begitu bangga dan terharunya kami mendengar kisah beliau saat berjuang mempertaruhkan nyawa demi kemerdekaan negara ini dan kami sebagai penerus perjuangan beliau sudah sepatutnya mengisi kemerdekaan ini dengan kerja keras agar negara ini lebih maju dan aman”, ujar Letkol Inf Neggy Kuntagina S.I.P
Kegiatan anjangsana ke Legium Veteran menjadi agenda utama Dandim 0823/Situbondo dalam rangka menyambut Peringatan HUT Ke-75 TNI tahun 2020.

Bagi Dandim, perjuangan Para Veteran yang telah membuat Bangsa Indonesia merdeka dan menjadi tugas kita untuk mengabdi dengan sebaik-baiknya melalui pembangunan.

Turut mendampingi Dandim pada kegiatan anjangsana ini, Kapten Inf Sugeng Sugiarto beserta Stap Ter dan Ibu Ketua Persit KCK  Cabang XXXVII Kodim 0823/Situbondo Ny. Hani Anggraeani bersama pengurus. (Pen 23)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar