Babinsa Koramil 0823/15 Bungatan,Berikan Pelatihan “PBB” Kepada Kader Penggerak NU Ponpes Sabilal Muhtadin Situbondo

Situbondo – Sebanyak 85 Orang Kader Penggerak NU Ponpes Sabilai Muhtadin Kecamatan Bungatan mendapatkan pelatihan dari Anggota Koramil Bungatan 0823/15.

Kegiatan tersebut berlangsung pada pukul 06.00 Wib sampai dengan pukul 07.30 WIB, bertempat di halaman Ponpes Sabilal Muhtadin,Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan Kabupaten Situbondo.

Dalam giat pemberian pembinaan kepada Kader Penggerak NU oleh Ponpes Sabilal Muhtadin tersebut sebagai instruktur pamandu dari Koramil 0823/15 Bungatan yaitu Sersan Satu Kuswanto dan Kopral Satu Benny Rahmat. Sabtu, (15/02/2020).

Sertu Kuswanto menuturkan pada pelaksanaan materi tersebut dapat diterima dan dilaksanakan dengan baik. Kegiatan pembinaan pelatihan permildas yang diikuti 85 Kader Penggerak NU Ponpes Sabilal Muhtadin tersebut bertujuan untuk membudayakan hidup sehat dan bentuk karakter disiplin berjiwa patriotisme kepada kader-kader NU Kecamatan Bungatan.

Sebelum menginjak pada kegiatan pelatihan PBB oleh Sertu Kuswanto menyampaikan, dalam kegiatan dan pemberian materi kepada para kader-kader NU Kecamatan Bungatan sebelumnya melaksanakan senam perenggangan dan dilanjutkan Senam pagi disekitaran lapangan pondok pesantren dilanjutkan pelemasan dan pelaksanaan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Kegiatan pelatihan kepada Kader Penggerak NU dilaksanakan dengan antusias yang tinggi serta penuh dengan semangat dalam mengikuti dan melaksanakan materi pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris).

Harapan pembina dalam hal ini para Babinsa dari Koramil Bungatan 0823/15, dengan adanya pelatihan dasar PBB yang diberikan Babinsa Koramil Bungatan 0823/15 akan menjadikan Kader Penggerak NU Kecamatan Bungatan lebih baik, disiplin dan tidak ragu dalam melaksanakan serta menjalankan tugasnya, “Ungkap Babinsa Sertu Kuswanto”.

KH. Mas Faqih Ali Sebagai Pengasuh Penggerak NU di Ponpes Sabilai Muhtadin Kecamatan Bungatan mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh para Kader NU yang hadir dan terutama Babinsa dari Koramil Bungatan 0823/15  yang telah memberikan dukungan personelnya dan meluangkan waktu untuk melatih Kader Penggerak NU oleh Ponpes Sabilai Muhtadin Bungatan. (Pen 23)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar