Danramil 0823-01/Situbondo Hadiri Lomba PBB (LKBB),Tingkat SMP dan MTS. Sekarsidenan Besuki di Situbondo


Situbondo - Minggu (09/02) Komandan Koramil 0823-01/Situbondo Kapten Inf Athin
Irawanto menghadiri Undangan acara Lomba Kreasi Baris - berbaris (LKBB) Ganesha 2 tingkat Smp/Mts negeri sekarsidenan besuki di SMAN 1 Situbondo.

Dalam kegiatan tersebut diikuti ratusan pelajar tingkat SMP/MTS  Se-Karesidenan Besuki diwilayah Kabupaten Situbondo mengikuti lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) terbentuk jiwa nasionalisme, yang dilaksanakan di halaman Sekolah SMAN 1, Kecamatan Kota, Kabupaten Situbondo.

Dalam kegiatan lomba kreasi baris berbaris LKBB Ganesha 2 tingkat Smp/Mts negeri sekarsidenan besuki di SMAN 1 situbondo yang di hadiri oleh ( Dandim 0823/Situbondo) Letkol Inf Akhmad Juni Toa SE, MI, Pol. diwakili oleh (Danramil Kota 0823-01/Situbondo) Kapten Inf Athin Irawanto. (Kepala sekolah SMAN 1 situbondo) Bpk Nurhidayat. (DLH diwakili oleh kasi peningkatan kapasitas) ibu Nur islamiyah ST . (Dinas pariwisata diwakili oleh kasubag) Bpk Rega DCP. Peserta lomba kreasi PBB sebanyak 9 pleton.

Melalui lomba PBB ini diharapkan dapat membentuk sikap, perilaku serta karakter generasi muda yang berjiwa patriotisme. Memiliki rasa Cinta tanah air, serta memotivasi dalam membentuk kedisiplinan baik lahir maupun batin.

Hal ini disampaikan Kepala sekolah SMAN 1 situbondo Bpk Nurhidayat dalam sambutannya sebagai Irup, dirinya juga memberi semangat dan kegiatan ini sebagai salah satu langkah membentuk sikap kemandirian dan disiplin bagi para peserta.

"Sikap disiplin dan ketegasan yang terlatih ini sebaiknya juga dilaksanakan dalan kehidupan sehari hari, untuk kegiatan positif dan menunjang menggapai cita cita, dan kami sangat mendukung dengan kegiatan yang melibatkan generasi muda," ujarnya.

Selamat berlomba, junjung tinggi sportifitas dan jalin jiwa korsa sesama rekan peserta lomba serta jalin silaturahmi dalam mewujudkan generasi muda yang berjiwa Patriotisme ujar Kepala sekolah SMAN 1 Situbondo Bpk Nurhidayat diakhir sambutan nya.(Pen 23)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar