Tim Asnis Pusterad Kunjungi Kodim 0823/Situbondo

Situbondo - Rabu (12/02)  bertempat di Aula Makodim 0823/Situbondo Jl. PB. Sudirman No. 32 Kel. Patokan Kec/Kab. Situbondo telah dilaksanakan kegiatan Asisitensi Teknis Penyelenggaraan Bintahwil Tingkat Kodim, Kodim 0823/Situbondo Korem 083/Bdj Kodam V/Brawijaya yang dihadiri 35 orang dengan penanggung jawab Kapten Inf Sugeng Sugiarto (Pasiter Kodim 0823/Situbondo)

Dalam kegiatan tersebut yang di hadiri diantaranya Kolonel Arm Dedi Nurhafiman, S.I.P (Ketua tim dirbinter dari Pusterad), Letkol Inf Suparno (anggota tim dirbinter dari Pusterad), Letkol Inf Akhmad Juni Toa, SE, M. I. Pol (Dandim 0823/Situbondo), AKBP Sugandi, SIK, M. Hum (Kapolres Situbondo), Mayor Inf Endri Misnardi (anggota tim dirbinter dari Pusterad), Kapten Inf Sugeng Sugiarto (Pasiter 0823/Situbondo), Totok Dwi Irianto, S. Pd, MM (Kabid Kewaspadaan Bakes bangpol Sotubondo), Sdr. Ahmad Rifa'i (Waka Satkoryon Banser Kec. Suboh), Sdr. Indra (Kasi Korban Bemcana Alam Dinsos Situbondo), Sdr. Misyono (perwakilan Tagana Dinsos Situbondo), Sdr. Aus Sawarudin (Sekcam Kendit), Sdri Wiwik (Perwakilan Dinkes), Perwakilan Danramil/Wadanramil, Baur Komsos/Bati Ramil, Babinsa jajaran Kodim 0823/Situbondo, Camat, Lurah/Kades beserta Toga, Toda dan Tomas.

Lanjut sambutan  Dandim 0823/Situbondo yang diwakili oleh pasiter yang intinya
Ucapan selamat datang kepada Tim Asnis (Asistensi Teknis) dari Pusterad di Kodim 0823/Situbondo,Mengucapkan terimaksih kepada para undangan yang telah hadir dalam kegiatan asistensi teknis penyelenggaraan Bintahwil tingkat Kodim, Kegiatan penyelenggaraan Binter terutama bidang pembinaan ketahanan wilayah yang dilaksanakan dalam rangka mewujudkan ketahanan wilayah di daerah dan meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang dilaksanakan dengan membangun sinergitas antar aparat di wilayah, Kondisi wilayah saat ini masih kondusif dan jumlah babinsa sudah terpunuhi di 16 Koramil.

Sambutan di lanjutkan oleh Kolonel Arm Dedi Nurhafiman, S.I.P (Pusterad) yang intinya Kedatangan kami dan staf selain untuk bersilaturahmi tentunya menyamakan persepsi  penyelenggaraan kegiatan binter yang meliouti bidang pembinaa Komsos, Bhakti TNI dan Tahwil di satuan pelaksana baik Stkowil maupun Satnonkowil  di jajaran TNI AD demgan berpedoman pada buku petunjuk teknis yang diterbitka Komando atas.

 TNI merupakan Garda terdepan dalam menjaga tetap utuhnya NKRI. Tugas kedepan tidaklah ringan, karena dinamika perkembangan lingkungan Strategis yang sedemikian cepat terkait adanya bencana alam, kriminalitas, konflik, narkoba, radikalisme/terorisme, sparatisme, komunis gaya baru dan berita hoax sehingga mudah menjadi bentuk berbagai ancaman keamanan, Dalam sambutanya

Lanjut kata Kolonel Arm Dedi Nurhafiman, S.I.P kegiatan ini merupakan kegiatan pusat TNI Angkatan Darat dalam rangka mengasistensi teknis kegiatan di Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) dalam hal ini di Kodim 0823/Situbondo terkait bagaimana melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial di bidang ketahanan wilayah.


 Penyelenggaraan binter setiap prajurit dan satuan TNI AD harus bisa mempedomani, memahami dan melaksanakan ketentuan pokok yang meliputi peran, fungsi, asas dan sifat binter TNI AD secara benar, binter diarahkan untuk membantu pemerintah dalam pengelolaan potensi nasional melalui kemampuan pembinaan teretorial, komunikasi sosial, bhakti TNI dan Perlawanan wilayah, Katanya. (Pen 23)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar