Forkompimcam Bersama TNi Polri Bantu Warga Lakukan Bedah Rumah

Situbondo - Minggu (16/02)  Anggota Koramil 12/Suboh Kodim 0823/Situbondo bersama dengan warga Kampung kidul gunung Rt 05/Rw 03, Desa mojodungkul, Kecamatan Suboh Kabupaten Situbondomelaksanakan gotong-royong membedah Rumah Perdana di Tahun 2020 di Rumah milik Bpk Sipul Sukri.

Dalam kegiatan bedah rumah perdana dihadiri oleh Danramil 0823/12 Suboh di wakili Serka Abd Salam beserta 3 orang Anggota. Kapolsek Suboh Iptu  H. Naim SH Beserta  Anggota. Camat Suboh Bapak Suprapto SH Beserta Staf. Bapak/ Kapus Moh. Mahfud S.Keb Beserta Anggota. Kpl KUA, Kpl UPSA & Kpl Korwil Pendidikan ( berserta staff). PKH, TKSK, PPID, pemdamping Desa, Dinas seatap. Dinas pengairan Besuki beserta anggota. BPBD Kab Situbondo beserta Anggota. Kades Mojodungkol berserta Perangkat serta masyarakat & Relawan -relawaan.

Bedah rumah ini merupakan program bantuan dari Forkopimcam, dalam hal ini rumah bapak Sipul sukri memenuhi kriteria sehingga menjadi sasaran bedah rumah perdana, sehingga akan menjadi lebih baik.Tentu hal ini membuat pemilik rumah merasa sangat senang dan sangat berterimakasih sekali atas bantuan dari semua pihak.

Program bantuan ini tentu sangat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, pasalnya masih ada beberapa masyarakat yang belum memiliki rumah perdana yang sesuai dengan standar kesehatan.

Program ini sangat membantu masyarakat yang kurang mampu yang ada di Desa mojodungkul khususnya di Dusun kidul gunung. Dengan adanya bedah rumah perdana lintas sektor ini warga yang  kurang mampu merasa sangat senang terbantu dalam program tersebut

Ditemui disela-sela kegiatan gotong royong ini, Sertu M.Achmad menyampaikan bahwa Pelaksanaan Program Bedah Rumah bagi warga yang kurang mampu adalah kegiatan Program yang sudah di jadwalkan oleh Forkopimcam Suboh dan untuk pelaksanaannya bersama warga dan Instansi terkait untuk mensejahterakan warga yang kurang mampu, sehingga warga tersebut akan lebih semangat lagi dalam bekerja untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari,” Ujar Sertu M.Achmad.

Sertu M.Achmad berharap, Kedepan untuk program bedah rumah ini menjadi motivasi pada kegiatan lain dan pada tahun berikutnya bisa ditambah alokasi jumlah pembangunan rumah warga yang kurang mampu," ucapnya.

Peran Babinsa ini disamping membantu pelaksanaan perbaikan rumah warga, juga dilaksanakan kegiatan pengawasan terkait Program Bedah Rumah Perdana, ini dilakukan bertujuan sebagai wujud Kemanunggalan TNI bersama Rakyat dalam pelaksanaan tugas kewilayahan.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa mojodungkul Bapak Subhan. menyampaikan, bahwa peran Babinsa di Desanya masih sangat diperlukan, sehingga kehadirannya dapat membawa solusi positif dalam membantu dalam partisipasinya bersama Rakyat di segala kegiatan yang dilakukan.(Pen 23)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar