Danramil Mlandingan 0823-13/Situbondo Hadiri Rapat Koordinasi Kecamatan (Rakorcam) BPS Terkait Sensus Penduduk 2020

Situbondo – Selasa (18/02) Plh Danramil 13/Mlandingan kodim 0823/Situbondo Lettu Cba Suwindi menghadiri kegiatan rapat koordinasi Badan Pusat Statistik (BPS) terkait sensus penduduk tahun 2020 bertempat di Kantor Kecamatan Mlandingan, Kabupaten Situbondo.

Turut hadir dalam kegiatan rapat tersebut jajaran forkompimcam Mlandingan dengan Camat Mlandingan Bpk Idda Arum Bawana Sttp Msi.Pj Danramil 0823/13 Mland Lettu Cba Suwindi.Kapolsek Iptu Sugeng W.Ketua Tim Supervisi BPS Sensus penduduk 2020 Kab Situbondo Bpk Martinus.Kepala bagian statistik Bpk Agus Pujiono.Seluruh Kades sekecamatan Mlandingan dan jumlah yang hadir 17 orang

Camat Mlandingan Idha Arum Bawana, menyampaikan dalam sambutannya, Kegiatan Sensus Penduduk 2020 ini sangat penting. Peran serta kepala desa dan perangkatnya semua merupakan kunci kesuksesan Sensus Penduduk 2020 di wilayah Kecamatan Mlandingan, pastikan keluarga dan masyarakat anda tercatat.

"Saya harap peran Kepala Desa agar aktif membantu BPS untuk kesuksesan sensus penduduk 2020 di wilayahnya pastikan keluarga dan masyarakat anda tercatat", jelasnya.

Plh.Komandan koramil (Danramil) 0823-13/Situbondo Lettu Cba Suwindi menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui lebih dini akan adanya perubahan data statistik di dalam wilayah hukumnya dan juga untuk bisa mendata serta mendeteksi manakala ada warga atau penduduk baru yang masuk ke dalam wilayah binaanya.

“Mari kita secara bersama-sama saling memperhatikan orang yang ada di lingkungan kita manakala mendapati seseorang yang baru untuk segera memberikan informasi kepada koramil 0823-13/Sittubondo khususnya Danramil Mlandingan,” ujarnya.

Sementara itu,  Kepala Badan Statistik Kabupaten Situbondo Prayogo Setyo Widodo mengatakan, bahwa Sensus Penduduk 2020 bertujuan untuk Menyediakan Data Jumlah, Komposisi, Distribusi, dan Karakteristik Penduduk menuju “Satu Data Kependudukan Indonesia” berbeda dengan Sensus Penduduk Sebelumnya.

"SP 2020 ini akan menjembatani yang berdasarkan PerPres N0. 39 Tahun 2019 tentang Satu Data Kependudukan Indonesia. Data Base Kependudukan yang diberikan oleh Disdukcapil secara kombinasi", katanya.

Prayugo menambahkan, Untuk bisa akses dalam Sensus Penduduk 2020 Online ketik link sensus.bps.go.id dengan syarat masuk/login siapkan Kartu Keluarga (KK), NIK, Kartu/Akta Nikah atau Cerai, dimana dalam aplikasi nanti ada pertanyaan sebanyak 21 kriteria. "Dan di Bulan Juli 2020 nanti, tunggu kedatangan kami (Petugas BPS) untuk Sensus Penduduk Wawancara", pungkasnya(Pen 23)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar